Ramuan Ajaib untuk Menghilangkan Uban

Uban biasanya muncul pada orang dengan usia yang sudah lanjut. Penyebabnya adalah karena sel yang memproduksi warna rambut (melanin) telah mati. Meski demikian, rambut beruban ternyata juga bisa muncul pada anak muda.

Ada beberapa penyebab mengapa uban bisa tumbuh meski seseorang berusia masih sangat muda. Mulai dari stres, gizi yang buruk hingga faktor gen bisa menjad penyebab rambut uban muncul pada orang yang usianya masih sangat muda.

Hadirnya uban pada orang usia lanjut mungkin sesuatu yang wajar dan dianggap hal biasa. Namun berbeda dengan mereka yang masih usia muda. Pada orang yang usianya masih muda namun sudah muncul uban, tentu itu bisa menjadi hal yang memalukan. Karena itu, sejumlah cara coba dilakukan orang untuk menyingkirkan uban. Sebut saja misalnya dengan mencabut uban atau mengecat rambut dengan warna gelap.

Untuk cara menghilangkan uban, sebenarnya ada cara yang lebih alami, yaitu dengan dengan memanfaatkan kulit kentang.

Solusi cara mengatasi rambut beruban menggunakan kulit kentang sudah dibuktikan oleh seorang ahli bernama Dr. Anthony Youn. Ia mempraktikkannya ketika mengisi acara di program TV Rachel Ray Show, demikian sebagaimana yang dikutp dari laman healthmeup.

Dikatakan oleh Anthony, bila anda menginginkan rambut uban sirna dari kepala, anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan semisal segenggam kulit kentang, kompor, panci, saringan, sikat, mangkuk, dan dua gelas air putih. Setelah semuanya siap, masukkanlah kulit kentang ke dalam air lalu rebus selama kurang lebih sekitar 30 menit.

Ketika rebusan kulit kentang sudah mendidih, angkat panci dan biarkan dingin selama 5 menit. Kemudian, air rebusan disaring dan tuangkan ke dalam mangkuk. Selanjutnya, oleskanlah air kentang ke rambut dengan menggunakan kuas atau bisa juga seperti keramas biasa. Diamkanlah selama beberapa menit untuk kemudian bisa dibersihkan menggunakan air bersih.

loading...
Loading...
Ramuan Ajaib untuk Menghilangkan Uban | akbar | 4.5