Rahasia manfaat Mentimun

manfaat buah dan sayur mentimunSayur mentimun yang berwarna kehijauan selain digunakan sebagai lalapan dan bahan masakan, juga memiliki manfaat bagi kecantikan maupun kesehatan manusia, apa sajakah itu? Mari baca selengkapnya.

Sekilas tentang mentimun

Mentimun ini memang sejak lama sudah terkenal baik bagi diet dan kesehatan. Namun untuk masalah kecantikan dan kesehatan ternyata mentimun juga memiliki efek positif, yang sudah menjadi rahasia umum. Walaupun sebagian besar orang juga banyak yang belum mengetahuinya, dan itu sangatlah disayangkan.
Manfaat timun untuk kecantikan

Yang pertama, kita akan membahas manfaat dari sayur timun untuk kecantikan.

Lingkaran hitam di mata – Mentimun atau timun ternyata memiliki kekuatan untuk menghilangkan dan mengurangi lingkaran hitam di mata seseorang, selain itu penggunaannya juga gampang dan aman, karena mentimun merupakan bahan alami, di mana-mana bahan alami itu aman digunakan. Alasan mentimun dapat membantu mengurangi lingkaran hitam di mata adalah kandungan silika dan antioksidannya, di mana kedua kandungan ini mempunyai khasiat meremajakan, juga menjadikan kulit lebih lembut dan halus.

Bengkak di kantung mata – Manfaat kedua mentimun bagi kecantikan seseorang adalah mengurangi bengkak di kantung mata. Ya, kandungan asam askorbat di mentimun mempunyai khasiat mengurangi retensi air, jadi pembengkakan di mata pun dapat berkurang, asalkan Anda rutin memanfaatkan mentimun, dan dilakukan dengan disiplin.

Bintik hitam di kulit – Ketiga, bintik hitam di kulit tentu saja dapat mengurangi kecantikan, dan karena itu Anda juga bisa memanfaatkan mentimun untuk mengatasi masalah kulit yang satu ini. Penyebab munculnya bintik hitam di kulit itu adalah karena cahaya matahari yang langsung terkena kulit, dan apabila Anda tak menggunakan sun lotion serta sering berada di bawah cahaya matahari panas dan terik maka persentase kulit muncul bintik hitam pun akan semakin tinggi. Mentimun ini dapat digunakan sebagai tonik, metodenya yaitu dengan cara memarut kemudian mengoleskannya di seluruh sisi leher dan wajah. Manfaat dari parutan mentimun ini dapat mengurangi penyebab timbulnya bintik hitam yang membuat kulit menjadi terlihat tak menarik.

Manfaat timun untuk kesehatan

Setelah Anda mengetahui manfaat timun untuk kecantikan, sekarang mari kita membahas manfaat timun untuk kesehatan seseorang. Kalori mentimun itu sangatlah rendah, 15 gram kalori untuk 100 gramnya. Timun juga tak mengandung kolesterol jenuh maupun lemak. Memakan timun dapat digunakan sebagai obat menyembuhkan penyakit sembelit yang kronis. Kedua, manfaat timun untuk kesehatan yakni karena kandungan seratnya yang tinggi, jadi mentimun dapat membantu mengurangi gangguan pencernaan, serta mencegah Anda terganggu penyakit lambung, di mana itu semua memiliki kaitan dengan detoksifikasi dari usus.

Manfaat berikutnya dari mentimun untuk kesehatan yakni membantu mencerna protein, karena kandungan Erepsin pada mentimun itu sendiri. Mentimun juga memiliki peranan dalam menyembuhkan penyakit ginjal dan kandung kemih yang kronis. Mentimun dan kandungan airnya dapat membantu fungsi dari organ ginjal untuk bekerja dengan lebih efektif dalam memudahkan proses buang air kecil. Dengan konsumsi sayur timun secara rutin, Anda juga akan terbebas dari bahaya masalah batu ginjal. Sementara itu, mentimun dalam rupa jus memiliki kontribusi positif untuk pertumbuhan rambut, khususnya karena mentimun memiliki kandungan sulfur sodium, silikon, kalsium dan fosfor, di mana itu semua adalah nutrisi yang memiliki peranan penting dalam pertumbuhan rambut Anda.

Sekian informasi tentang rahasia manfaat mentimun, semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
cara menghilangkan getah timun di bibir

Rahasia manfaat Mentimun | chsa | 4.5