Rahasia manfaat Buah bit untuk kesehatan bayi dan ibu hamil

manfaat buah bitBuah bit ini adalah buah yang harganya tergolong mahal. Walaupun harganya selangit, namun Anda tak boleh meremehkan kegunaan dari buah bit bagi kesehatan, terutama kesehatan bayi dan ibu hamil. Buah bit sendiri mempunyai warna merah darah di kulitnya, jika dilihat sekilas banyak orang mengira jika buah bit yang dijual di supermarket itu bukan buah bit melainkan ubi jalar, karena warna dan bentuknya sedikit mirip. Walaupun ubi jalar memiliki bentuk dan warna yang mirip dengan buah bit, tetapi manfaat serta dagingnya benar-benar berbeda tak bisa disamakan. Apabila Anda belah, buah bit mempunyai rasa buah khas dan unik.

Untuk memperoleh manfaat dari daging buah bit, Anda dapat membuat buah bit menjadi segelas jus, namun konsumsi langsung dan jangan menggunakan gula, untuk menghindari terkena Diabetes Mellitus (Kencing manis). Metode pembuatan jus buah bit ini benar-benar gampang sekali, Anda cukup menggunakan sarung tangan dengan tujuan melindungi tangan terkena warna merah dari buah bit, karena jika tak menggunakan sarang tangan nanti warna merahnya dapat menempel, walaupun itu tak masalah, karena seiring waktu warna merahnya yang melekat akan lepas sendiri. Setelah itu, kulit buah bit dikupas, dibersihkan kemudian potong-potong lalu masukkan dalam blender. Mari baca selengkapnya.

Manfaat buah bit bagi kesehatan tubuh

Buah bit memang benar-benar bermanfaat untuk pengobatan dan pencegahan beragam penyakit, ini sebenarnya beralasan, karena dalam daging buah bit itu memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang terbilang tinggi. Nutrisi pada buat bit benar-benar dibutuhkan oleh tubuh. Beberapa contoh kandungan dari buah bit yakni magnesium, vitamin C, serat, kalsium, caumarin, asam folat, betasianin, fosfor, triptofan, kalium, zat besi, dan banyak lagi kandungan bermanfaat lainnya. Kegunaan buah bit bagi kesehatan tubuh sendiri untuk bayi dan ibu hamil serta orang lain ada di bawah ini, selamat membaca:

Menjaga imunitas tubuh – Manfaat pertama buah bit bagi ibu hamil yakni membantu menjaga imunitas tubuh. Ibu hamil itu memang rentan terkena penyakit, karena daya tahan tubuh biasanya berkurang pada waktu hamil sebab nutrisi terbagi ke buah hati. Oleh karena itu, ibu hamil benar-benar harus menjaga antibodi tubuhnya supaya tetap dalam level aman. Dengan penjagaan sistem antibodi atau imun tubuh, penyakit tak akan mudah hadir dan menyerang ibu hamil. Dengan bantuan minum jus buah bit, niscaya sistem imun pada tubuh pun akan terbantu tetap terjaga, karena buah bit itu kaya vitamin C dan juga antioksidan tinggi.

Kadar kolesterol – Manfaat kedua yaitu menurunkan kadar kolesterol. Pada waktu hamil, berat badan ibu hamil menjadi tak terkontrol. Waktu hamil umumnya berat badan juga meningkat tajam, nah dengan peningkatan berat badan itu, maka otomatis kadar kolesterol pada darah pun juga akan ikut menjadi tak terkontrol, dan ini berbahaya apabila tidak ditangani dengan baik. Oleh karena itu, Anda para ibu hamil dapat mencoba konsumsi jus buah bit, karena kadar kolesterol dalam darah akan ikut diturunkan oleh bantuan jus buah bit ini. Asalkan Anda meminumnya dengan rutin dan tidak setengah-setengah.

Kecerdasan otak bayi – Seperti yang dijanjikan, berikut manfaat buah bit untuk bayi yaitu untuk meningkatkan kecerdasan otak buah hati Anda. Jus buah bit mampu memenuhi kebutuhan tersebut, dikarenakan asupan dari buah bit ini bisa meningkatkan fungsi otak bayi.

Sekian artikel tentang rahasia manfaat buah bit untuk kesehatan bayi dan ibu hamil, semoga berkenan.

loading...
About these ads

Loading...
Rahasia manfaat Buah bit untuk kesehatan bayi dan ibu hamil | chsa | 4.5
buah pundung, cara mengolah buah bit, cara mengolah buah bit untuk ibu hamil, manfaat buah bit untuk bayi, cara mengolah buah bit untuk bayi, manfaat buah beet untuk ibu hamil, khasiat buah bit untuk ibu menyusui, cara mengolah buah bit yang benar, cara membuat jus buah bit untuk bumil, manfaat buah bit untuk ibu hamil