Loading...

8 Ragam Manfaat Daun Mint

Ciri-ciri dan Manfaat Daun MintDaun mint sangatlah populer di hampir seluruh dunia. Rasanya dingin dan menyegarkan. Karena itulah daun mint sering dijadikan sebagai bahan campuran atau ramuan untuk meredakan hidung tersumbat.

Ciri-ciri daun mint adalah dDaunnya berukuran kecil, permukaannya berbulu halus dan berwarna hijau. Bila dimakan rasanya yang segar dingin dan juga terasa sensasi manisnya.

Rasa daun mint yang dingin membuatnya sering digunakan sebagai campuran permen untuk varian rasa permen di Eropa. Rasanya manis dingin dan terasa enak di mulut.

Tidak hanya sebagai bahan campuran permen, daun mint juga punya banyak manfaat banyak untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaat daun mint adalah bisa membantu melancarkan saluran pencernaan. Apabila daun mint dicampurkan dalam teh, maka akan memberikan efek mengurangi iritasi usus. Tidak hanya itu saja, daun mint juga bisa membantu menangani iritasi kulit seperti jerawat.

1. Manfaat daun mint untuk kesehatan gigi
Daun mint kaya akan kandungan antioksidan yang bisa membantu menghilangkan racun dalam tubuh. Daun mint yang dihancurkan kemudian digosokkan ke gigi dipercaya bisa membantu memutihkan gigi dan mengatasi bau mulut. Karena itu, tidak mengherankan bila daun mint juga banyak digunakan sebagai bahan campuran pasta gigi.

2. Khasiat daun mint untuk menurunkan berat badan
Manfaat daun mint untuk diet ini salah satunya karena adanya kandungan mentol dalam daun dimana berguna untuk membakar lemak tubuh. Sementara itu aroma menyegarkan dari daun mint berguna untuk mengurangi nafsu makan yang berlebihan.

3. Manfaat daun mint untuk wajah
Masalah mata panda yang sering menghantui kaum wanita juga bisa diatasi dengan menggabungkan jus daun mint dan air mawar.

4. Manfaat daun mint untuk rambut
Mengoleskan minyak mint pada kulit kepala bisa membantu menghilangkan kutu rambut di kepala. Lakukan pijatan ringan, lalu diamkan selama 30 menit. Lakukan terapi ini secara teratur 3 kali dalam seminggu.

5. Manfaat daun mint untuk kulit
Bahan anti-inflamasi alami yang terkandung di dalam daun bisa bisa dimanfaatkan untuk meredakan iritasi dan gatal. Caranya dengan menumbuk daun mint segar lalu olesi pada kulit yang gatal atau iritasi.

6. Manfaat daun mint untuk kecantikan
Hadirnya jerawat diwajah sangatlah mengganggu. Nah, daun mint bisa digunakan untuk membantu mengatasi masalah jerawat yaitu dengan mengolahnya menjadi toner daun mint.

7. Manfaat daun mint untuk ibu hamil
Kandungan mentol dalam daun mint berguna membantu dalam meringankan mual atau morning sickness, kembung dan juga kram perut.

8. Khasiat daun mint untuk sakit kepala
Daun mint bisa menjadi obat tradisional yang ampuh untuk menyembuhkan sakit kepala. Yaitu dengan memanfaatkan rebusan daun mint. Selain itu, ini juga berguna untuk meredakan flu, mengobati gejala asma serta mengobati bronchitis.

Meski manfaat daun mint untuk kesehatan dan kecantikan begitu luar biasa banyaknya, namun ini tidaklah baik bila dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan karena bisa memberikan pengaruh buruk terhadap kesehatan. Jadi, tetaplah konsumsi daun mint dalam batas dan anjuran yang sewajarnya saja.

loading...
Loading...
ciri-ciri daun mint, ciri ciri daun mint, ciri daun mint, ciri ciri pohon daun mint, bahasa jawa daun kopasanda, manfaat tarbangun, cara mengolah daun teh secara tradisional, nama lain dari daun binahong, bahasa lain dari daun kopasanda, tanaman binahong dalam bahasa sunda, daun kemangi bahasa aceh, daun kate emas, daun kate, daun kuciat, daun piladang kambing, khasiat daun mint untuk burung, kegunaan piladang merah, gambar daun kelingsir, nama lain daun tulsi, daun mint dalam bahasa jawa, daun kelor dalam bahasa minang, daun kalayar, Daun kalingsir, gambar daun kedondong pagar, manfaat rebusan daun sirih dan jahe, jus kenikir, Manfaat daun kedondong pagar, nama lain daun cemcem, manfaat daun kismis, daun jakatua

8 Ragam Manfaat Daun Mint | chsa | 4.5