Ragam Khasiat dan Manfaat Kulit Buah

Halaman: 1 2

Kulit buah biasanya tidak akan ikut serta dimakan. Padahal, beberapa jenis kulit buah memiliki manfaat besar bagi kesehatan tubuh kita. Sebut saja misalnya kulit pisang yang justru lebih sehat dibandingkan buahnya. Kulit jeruk yang bisa mencegah sembelit serta kulit buah mangga yang bisa untuk melawan diabetes dan kanker. Mau tahu apa saja manfaat kulit buah?

Berbagai Manfaat Kulit Buah

Beberapa jenis kulit buah memang terlihat aneh bila harus serta kita makan. Namun ternyata ada banyak manfaat dan khasiat yang bisa didapatkan dari kulit buah tersebut. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari kulit buah yang biasa kita konsumsi:

Manfaat Kulit Apel

Dikatakan oleh para ahli bahwa kulit apel kaya akan kandungan flavonoid, yaitu zat kimia yang membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah kanker.

Manfaat Kulit Lemon

Kulit dari lemon sangat kuat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam waktu singkat. Kulit lemon memiliki kandungan salvestrol Q40 dan limonene, senyawa pelawan kanker dan antioksidan yang menghilangkan racun dan menghilangkan stres.

Manfaat Kulit Kiwi

Selain daging buahnya, kulit buah kiwi ternyata juga memiliki kandungan flavonoid, antioksidan dan juga vitamin C.

Manfaat Kulit Buah Mangga

Makan kulit buah mangga baik untuk melawan diabetes, kanker, bahkan penyakit jantung. Hal itu karena kulit buah mangga kaya akan kandungan karotenoid, polifenol, omega-3, omega-6 dan asam lemak tak jenuh ganda.

Manfaat Kulit Nanas

Pernahkan anda membayangkan makan kulit nanas? Namun ternyata di dalam kulit buah nanas memiliki kandungan bromelain yang cukup tinggi. Zat kimia ini sebagian besar hadir dalam inti dan kulit nanas yang bermanfaat untuk menangani sinus dan radang.

loading...
Loading...
makan pisang dan nanas

Ragam Khasiat dan Manfaat Kulit Buah | akbar | 4.5