Pilih Mouse Kabel atau Wireless?

Perkembangan teknologi tentu membuat kita tidak asing pagi dengan perangkat-perangkat komputer, salah satunya adalah mouse. Mouse merupakan perangkat vital bagi para pengguna PC maupun laptop, walaupun hampir semua laptop kini telah dilengkapi dengan touchpad. Seiring dengan perkembangan teknologi, mouse pun telah mengalami banyak perubahan dan inovasi, hingga kini telah muncul mouse wireless.

Kelebihan dan Kekurangan Mouse Kabel dan Mouse Wireless

Lantas apa sajakah kelebihan dan kekurangan mouse wireless ini ketimbang mouse pendahulunya yang masih menggunakan kabel? Mari kita simak :

1. Ruang gerak lebih leluasa

Seringkali para pengguna komputer atau laptop mengeluhkan kabel mouse yang cukup merepotkan, karena ruang gerak yg terganggu dengan adanya kabel yg panjang ataupun sering melilit. Dengan adanya mouse wireless (tanpa kabel) yang hanya menggunakan perangkat pemancar dan penerima, tidak ada lagi kabel yang mengganggu dan ruang gerak pun menjadi lebih leluasa.

loading...

2. Jeda atau delay pada pointer

Kelemahan pada mouse wireless yang cukup mengganggu sebagian orang terutama bagi para gamers ialah adanya delay atau jeda antara gerakan mouse dan gerakan pointer, terutama untuk game yang membutuhkan ketepatan dan presisi. Tidak mengherankan apabila para penikmat game lebih memilih mouse dengan kabel.

3. Mouse wireless menggunakan baterai

Bila mouse kabel menggunakan listrik dari PC atau laptop untuk beroperasi, lain halnya dengan mouse wireless membutuhkan baterai untuk memenuhi kebutuhan energinya, sehingga harus diganti berkala jika baterai telah habis. Penggunaan baterai ini juga membuat mouse menjadi sedikit lebih berat daripada mousedengan kabel. Kebutuhan mouse wireless terhadap baterai ini menjadi mengganggu apabila mouse kehabisan baterai disaat-saat genting. Namun hal ini dapat di atasi dengan membeli baterai isi ulang dengan kapasitas besar.

4. Harga lebih mahal

Harga mouse wireless saat ini sangat bervariasi dari kisaran 80rb – 1jt rupiah yang apabila dibandingkan cukup jauh dengan harga mouse kabel yang harganya lebih bersahabat. Hal ini tidak mengherankan jika kita melihat bentuk atau desain dan teknologi yang ditawarkanmouse wirelessang lebih menarik bila dibandingkan dengan mouse kabel.

loading...
Loading...
kelebihan dan kekurangan mouse wireless, kelemahan mouse wireless, kelebihan mouse wireless, kekurangan mouse wireless, bagus mana mouse kabel atau tampa kabel, kekurabgan dan kelebihan mouse wireles, Kekurangan dan Kelebihan Mouse Wireless, kisaran harga mouse wireless

Pilih Mouse Kabel atau Wireless? | akbar | 4.5