Pilih Keramas Pagi atau Malam Hari? Ini Alasannya

Keramas adalah cara perawatan rambut yang dilakukan dengan cara mencuci rambut dan kulit kepala. Keramas bisa dilakukan dengan cara menggunakan sampo atau produk pembersih lain.

Serba salah dan bingung memilih kapan waktu yang tepat untuk keramas seringkali menjadi dilema tersendiri, khususnya bagi wanita. Bingung apakah mau keramas di pagi hari atau keramas di malam hari. Keramas pagi membuat kita perlu waktu lebih lama untuk bersiap-siap. Sementara bila keramas malam, rasanya rambut penuh minyak di pagi hari.

Kapan waktu terbaik untuk keramas itu sebenarnya tergantung dari kita maunya kapan. Karena baik keramas pagi atau malam sama-sama mempunyai manfaat tersendiri. Dan berikut ini adalah manfaat dari keramas pagi dan keramas malam yang perlu kita ketahui.

Manfaat Keramas di Pagi Hari

Untuk keramas di pagi hari, berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan:

loading...

1. Mengatasi rambut berminyak

Kulit kepala dan rambut berminyak akan lebih teratasi dengan keramas pada pagi hari.

2. Lebih menyegarkan

Dibanding menengguk tiga cangkir kopi, keramas di pagi hari akan lebih efektif untuk melancarkan sirkulasi darah yang dapat menyegarkan diri.

3. Mengurangi otot tegang

Bangun tidur dengan leher yang kaku? Keramas dengan air hangat akan membantu mengurangi otot tegang karena salah posisi waktu tidur.

Manfaat Keramas di Malam Hari

Berikut ini adalah beberapa manfaat keramas malam hari yang bisa kita rasakan:

1. Melepas tekanan

Mandi dan keramas di malam hari bisa membantu mengurangi tekanan darah dan menurunkan tingkat stres usai seharian beraktivitas.

2. Tidur lebih cepat

Membersihkan seluruh tubuh, terutama rambut, dengan air hangat sebelum tidur bisa mengatasi insomnia karena membantu memberikan ketenangan dan menstimulasi tubuh untuk melepaskan melatonin, hormon si pengingat tidur.

3. Rambut terasa bersih

Memiliki rambut yang bersih pastinya menyenangkan bukan? Kita tidak harus terganggu waktu tidur dengan aktivitas menggaruk kulit kepala karena gatal. Dengan demikian, tidur pun menjadi lebih nyenyak dan tubuh segar saat bangun di pagi hari.

Itulah beberapa manfaat keramas di pagi hari dan manfaat keramas di malam hari. Jadi tidak perlu bingung memilih waktu terbaik untuk keramas. Sesuaikan saja kondisi dan kebutuhan kita kapan harus keramas.

loading...
Loading...
keramas yang baik pagi atau sore, bisa gak keramas pada pagi hari, Keramas pagi, manfaat keramas

Pilih Keramas Pagi atau Malam Hari? Ini Alasannya | akbar | 4.5