Penyebab Utama Kulit Kepala Sering Gatal

Penyebab kulit kepala gatal tidak hanya karena kurangnya menjaga kebersihan dari kulit kepala itu sendir. Namun bisa juga karena penyebab lainnya.

Kulit kepala gatal ini sebisa mungkin untuk segera diatasi. Karena bila tidak akan menyebabkan masalah lain. Misalnya saja kulit kepala iritasi dan bahkan lecet, Karena ketika kulit kepala gatal maka otomatis kita akan jadi sering menggaruk kepala.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, penyebab kulit kepala gatal bisa dikarenakan dari rambut yang kotor atau bahan-bahan yang tidak cocok yang terkandung dalam sampo, minyak rambut atau bisa juga cat rambut.

Salah satu akibat dari kulit kepala yang gatal adalah mengganggu konsentrasi karena kita akan disibukkan dengan menggaruk kepala.

Penyebab Kulit Kepala Sering Gatal

Berikut adalah ulasan mengenai penyebab kulit kepala sering gatal:

1. Kutu

Kutu adalah binatang penghisap darah yang biasa hidup di kulit kepala. Perkembangbiakan kutu juga sangat cepat, sehingga ini akan membuat sarang di kepala. Jadi jangan heran bila kepala anda terasa gatal tak karuan.

2. Ketombe

Ketombe juga bisa menjadi alasan utama penyebab kulit kepala gatal. Penyebab ketombe muncul karena polusi udara atau rambut yang tidak bersih.

3. Kulit kepala kering

Kulit kepala yang kering juga bisa menjadi alasan kepala gatal. Karena itu untuk mengurangi gatal di kulit kepala, maka anda harus rajin mengolesi minyak setiap malam untuk mencegah kulit kepala kering.

Itulah beberapa penyebab kulit kepala sering gatal yang harus diperhatikan. Dengan kulit kepala bebas gatal, anda pun akan lebih mudah dalam berkonsentrasi dalam berpikir.

loading...
Loading...
daun telinga gatal, penyebab daun telinga gatal dan kering, akibat rambut mati

Penyebab Utama Kulit Kepala Sering Gatal | akbar | 4.5