Penyebab Kulit Sikut dan Lutut Berwarna Lebih Hitam dan Gelap

Kulit sikut dan lutut biasanya memiliki warna yang lebih gelap bila dibandingkan dengan permukaan kulit yang lain. Hal ini bisa terjadi karena ada beberapa faktor penyebab warna sikut dan lutut menghitam.

Beberapa kator penyebab kulit sikut dan lutut terlihat lebih hitam diantaranya:

Kurangnya kandungan minyak

Perlu diketahui bahwa kulit memiliki kelenjar minyak. Kelenjar inilah yang membuat kulit tampak lembap dan segar. Karena kurangnya kandungan minyak pada siku dan lutut, hal itu menyebabkan siku dan lutut mudah kusam.

Lebih banyak pigmen

Semua bagian kulit memiliki pigmen atau zat yang membuat warna kulit cerah, kuning langsat atau sawo matang. Semakin banyak pigmen pada kulit, semakin gelap daerah tersebut. Bagian lutut dan siku juga memiliki pigmen yang lebih banyak dibandingkan daerah lain. Jadi, siku dan lutut juga lebih gelap dibanding area lainnya.

Lebih banyak menerima tekanan

Saat kita duduk, biasanya sikut juga ikut menopang tubuh kita pada pegangan kursi. Semakin sering sikut menopang, maka akan semakin tebal lapisa kulitnya. Contoh lainnya adalah mata kaki. Jika kita sering duduk bersila, maka kulit mata kaki kita akan menghitam.

Itulah beberapa penyebab dan kemungkinan yang menjadikan alasan kenapa kulit sikut dan lutut terlihat lebih hitam dan gejlap bila dibanding dengan permukaan kulit lainnya.

loading...
Loading...
Penyebab Kulit Sikut dan Lutut Berwarna Lebih Hitam dan Gelap | akbar | 4.5