Penyebab dan Solusi untuk Mengatasi Masalah Gigi Sensitif

Pada mereka yang mempunyai masalah dengan gigi sensitif, maka solusinya adalah dengan menggunakan pasta gigi untuk gigi sensitif. Demikian adalah yang banyak dipilih orang. Namun sebenarnya, penggunaan pasta gigi untuk gigi sensitif tidak bisa terus diandalkan, karena sifatnya yang temporary (sementara).

Pasta gigi untuk gigi sensitif berfungsi untuk menganastesi saraf pada gigi dan membuat pori-pori pada dentin tertutup. Jadi itu tidak bisa menyembuhkan, pasta gigi untuk gigi sensitif ini hanya bersifat temporary. Karena itu akan lebih baik bila mencari penanganan ke dokter gigi. Jika memang gigi harus ditambal, maka akan ditambal.

Penyebab dan Cara Mengatasi Gigi Sensitif

Penyebab gigi sensitif adalah karena berkurang dan menipisnya lapisan email di dalam gigi. Gigi terbentuk dari pulpa gigi, jaringan hidup yang mengandung pembuluh darah dan saraf, dentin yang merupakan struktur terbesar jaringan gigi dan email, lapisan terluar yang sangat keras.

Ini seperti orang yang memakai helm dan jaket ketika mengendarai motor. Dia tidak akan terasa dingin, dan udara tidak masuk. Coba helm-nya pecah? Nah, gigi juga seperti itu.

loading...

Karena itu, sangatlah penting bagi penderita gigi sensitif untuk tidak terus menerus mengandalkan pasta gigi untuk gigi sensitif. Ada baiknya untuk segera ke dokter gigi, agar masalah penyebab gigi sensitif bisa segera ditangani.

loading...
Loading...
Penyebab dan Solusi untuk Mengatasi Masalah Gigi Sensitif | lawas | 4.5