Penyebab dan Cara Mengatasi Mata Merah

Cara Mengatasi Mata MerahSelain mengganggu penampilan, mata merah juga bisa mengganggu aktivitas keseharian kita. Penyebab umum mata merah biasanya adalah karena disebabkan oleh debu yang masuk ke mata dan lelah pada mata.

Setiap orang pastinya pernah mengalami mata merah. Walau hanya sesaat, namun mata merah tersebut bisa berbahaya untuk kesehatan mata. Lalu, bagaimana cara meredakan mata merah?

Ada banyak gejala dan penyebab mata merah. Namun penyebab mata merah yang paling banyak bisa karena iritasi mata atau mata kering, demikian menurut dr Ikhsan Revino SpM sebagaimana yang dikutip dari Okezone.

Dokter spesialis mata dari klinik mata keluarga SMEC Jakarta ini menjelaskan bahwa bahwasuhu ruangan di mana kita berada sangat berpengaruh terhadap gangguan mata merah. Kelembaban suhu dan ruangan ber-AC cepat membuat mata kita menjadi iritasi.

Untuk cara mengatasi mata merah, bisa dengan cara dicuci dengan air bersih mengalir. Atau bisa juga dengan mengompres mata menggunakan air hangat saja.

loading...
Loading...
Penyebab dan Cara Mengatasi Mata Merah | chsa | 4.5