Penyebab dan Cara Mencegah Tumit Pecah-pecah

Spon untuk Scrub Kaki agar Tumit Kaki Tidak Pecah-pecahMemakai sepatu high heels atau sepatu jinjit adalah bertujuan untuk membuat wanita jadi terlihat lebih cantik dan seksi. Sayangnya, pemakaian sepatu jenis ini yang terlalu sering bisa mengakibatkan tumit jadi pecah-pecah. Pada akhirnya penampilan wanita pun jadi kurang sempurna.

Pemakaian sepatu high heels menyebabkan telapak kaki terlalu sering menekan yang membuat kulit mengeras. Selain karena disebabkan karena memakai sepatu hak tinggi terllalu sering, penyebab kaki pecah-pecah juga bisa karena faktor cuaca dan berat badan.

Cuaca yang panas membuat kulit telapak kaki lebih kering. Apalagi, jika orang tersebut sering mencuci kaki setelah terkena terik matahari, kulit akan semakin mengeras. Begitu juga halnya dengan berat badan yang berlebihan. Obesitas mengakibatkan tekanan pada kaki semakin besar. Kulit telapak kaki pun cepat keras hingga akhirnya menjadi pecah-pecah.

Cara Mencegah Tumit Kaki Pecah-pecah

Sebagai solus cara pencegahan agar tidak terlalu parah, maka harus dijaga kesehatan telapak kaki. Caranya adalah dengan membuat kaki menjadi rileks setelah dipaksa untuk berjalan seharian. Caranya yaitu dengan merendam kaki dengan air hangat yang sudah diberi garam. Cara tersebut diyakini mampu membantu kulit telapak kaki lebih empuk serta menghilangkan bau dan juga bakteri pada kaki.

loading...

Saat merendam kaki dengan air hangat, sebaiknya saat sedang tidak ada luka di kaki. Namun bila ada luka, sebaiknya kaki direndam dengan air dingin yang sudah dicampur dengan garam khusus. Proses merendam kaki ini cukup 10 menit setiap hari untuk membuat kaki lebih rileks.

Selain itu, kebiasaan menggunakan lotion setiap hari juga sangat bagus dan dianjurkan untuk menjaga agar kulit tetap elastis. Jika tumit sudah telanjur pecah-pecah, maka gunakan lotion. Salah satu hal terpenting yang juga perlu diperhatikan lagi adalah cermat dalam memilih sepatu. Khususnya adalah mempertimbangkan masalah kenyamanan pada telapak kaki.

Cara menghaluskan kembali tumit pecah-pecah juga bisa dilakukan dengan scrub secara rutin. Scrub atau pengelupasan sel kulit mati ini bisa dilakukan dengan batu khusus untuk menghaluskan. Bisa dengan batu apung atau juga dengan cara menggsosok-gosokkan kaki pada lantai kamar mandi saat mandi. Gosok secara perlahan saja, biar tidak menyebabkan luka ya…

loading...
Loading...
Penyebab dan Cara Mencegah Tumit Pecah-pecah | chsa | 4.5