Penyebab Anyang-anyangan

Anyang-anyangan atau yang dalam bahasa medis juga disebut dengan istilah frekuensi adalah kondisi dimana tubuh sering merasa ingin kencing, namun yang bisa dikeluarkan hanya sedikit-sedikit. Anyang-anyangen sendiri sebenarnya merupakan respon ketahanan tubuh untuk memberitahukan bahwa sedang ada gangguan dalam proses yang ada di kandung kemih.

Jika ada proses di kandung kemih yang tidak benar maka kandung kemih inginnya mempompa terus. Ini karena reaksi yang salah dan ingin dikeluarkan.

Adapun penyebab anyang-anyang diantaranya adalah bisa karena peradangan di area kandung kemih, muncul tumor atau bahkan gejala dari batu ginjal menyakitkan. Tidak hanya itu saja, anyang-anyang pada wanita juga bisa disebabkan oleh karena kebiasaan dari sering menahan pipis atau kondisi area kewanitaannya yang tidak bersih.

Pada wanita anyang-anyangan merupakan gejala infeksi bakteri. Untuk cara mengatasi anyang-anyangan pada wanita cukup mudah. Yaitu dengan banyak minum air putih sesuai kebutuhan yang masuk dan keluar dari tubuh.

loading...
Loading...
Penyebab Anyang-anyangan | akbar | 4.5