Penyakit Yang Menyerang Wanita Diatas 30 Tahun

Perempuan ternyata memiliki sifat yang sangat rentan terhadap penyakit ketika mereka menginjak usia 30 tahun. Hal inilah yang membuat para perempuan harus memperhatikan kesehatan mereka ketika melewati usia 30 tahun. Berikut ini adalah 5 penyakit yang harus diwaspadai oleh wanita usia di atas 30 tahun

Kanker Payudara

Ketika menginjak usia 30 tahun, kanker payudara akan menyerang para perempuan dengan lebih giat. Dan di usia ini biasanya wanita memang kerap tidak waspada terhadap benjolan di area payudara. Lakukan pemeriksaan rutin.

Osteoporosis

Di usia 30 tahun, tulang biasanya akan lebih lemah dan juga gampang rusak. Hal ini disebabkan dengan kurangnya kalsium di dalam tubuh. Oleh sebab itu harus mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi.

Rheumatoid Arthritis

Penyakit ini merupakan nyeri sendi yang akan mempengaruhi wanita mulai dari usia 30 hingga 60 tahun. Rheumatoid Arthritis merupakan gangguan auto imun yang bisa menyebabkan bagian tubuh, sakit hingga inflasi.

Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi juga kerap menyerang para wanita. Penyakit ini menyebabkan kerusakan pembuluh darah, jantung dan juga otak. Stress menjadi penyebab dari penyakit ini. Lakukan aktivitas rutin, dan jaga kesehatan Anda serta perhatikan konsumsi makanan.

Varises Vena

Varises ternyata bisa membuat para wanita akan mengalami kesulitan dalam berjalan secara nyaman dan duduk di lantai dengan santai. Anda harus berolahraga secara teratur, mengurangi penggunaan sepatu hak tinggi serta konsumsi buah dan sayur.

Itulah beberapa penyakit yang mengancam wanita saat ia sudah mulai memasuki usia 30 tahun ke atas. Tetap menjalankan pola hidup sehat serta rajin olahraga bisa membantu meminimalisir resiko terhadap penyakit-penyakit tersebut.

loading...
Loading...
Penyakit Yang Menyerang Wanita Diatas 30 Tahun | akbar | 4.5