Pentingnya Melakukan Pemeriksaan Lampu Rem Mobil

Beberapa waktu yang lalu ada berita yang cukup menakutkan datang dari negeri K-Pop (Taiwan). Sekitar 100 mobil terlibat dalam kecelakaan beruntun di salah satu jalan raya di ibukota Seoul. Kecelakaan ini mengakibatkan 2 orang tewas dan lebih dari 100 orang terluka mulai dari luka ringan sampai luka berat. Menurut hasil investigasi awal, kecelakaan terjadi karena cuaca sangat buruk. Kabut tebal menutupi jalan sehingga jarak pandang hanya 10 meter saja.

Dalam kondisi tertutup kabut tebal, keberadaan lampu rem sangatlah krusial. Sebenarnya tanpa perlu kabut tebalpun, keberadaan lampu rem sudah sangat penting. Bayangkan saja apa jadinya jika anda sedang mengemudi di jalan tol lalu mobil di depan anda rem agak mendadak namun lampu remnya tidak menyala? Alamat terjadi tabrakan beruntun dimulai dari mobil anda dan mobil-mobil di belakang anda bukan?

Oleh karena itu pengecekan lampu rem adalah hal yang harus anda lakukan SETIAP HARI saat anda akan berkendara. Apalagi di musim hujan deras. Pastikan lampu rem anda menyala merah terang (tidak redup).

Jika anda baru menyadari lampu rem mobil anda mati ketika sedang berjalan di tengah situasi berkabut seperti di atas/ di tengah hujan deras, jangan panik! Nyalakan saja lampu kecil lalu segera cari bengkel untuk menggantinya kalau waktu memungkinkan.

Jangan juga mengganti lampu rem anda dengan warna lain selain merah. Selain anda dapat membingungkan pengendara lain, anda juga dapat ditilang dan terkena denda sampai Rp 500 ribu.

loading...
Loading...
Pentingnya Melakukan Pemeriksaan Lampu Rem Mobil | akbar | 4.5