Pemandangan Menakjubkan Danau Moat Yang Menyegarkan Mata

Danau merupakan salah satu tempat yang begitu menenangkan dan menjadi favorit bagi orang yang ingin melepas penat. Pemandangan air yang luas dan tenang itu tidak jarang membuat pikiran kembali fresh dan lelah pun seakan-akan pergi menjauh.

Salah satu danau yang begitu menakjubkan adalah Danau Moat. Danau ini bisa anda kunjungi di Sulawesi Utara. Jadi, bagi anda yang memang sedang bepergian ke daerah Sulawesi Utara, tidak ada salahnya untuk mampir dahulu ke Danau Moat ini.

Awalnya, danau ini terbentuk dari sebuah bekas gunung pada zama purbakala dulu. Danau ini mempunyai luas 617 ha. Danau ini dijadikan tempat wisata sekaligus sebagai sumber pembangkit listrik dan sumber irigasi bagi area pertanian di sekitarnya.

Pekerjaan beberapa hari yang begitu melelahkan akan terbayar begitu anda mengunjungi danau ini. Kejernihan air danau dan kesegaran pemandangan alam di sekitarnya memang benar-benar membuat kita merasa sangat betah untuk berlama-lama di sana.

Memang tidak ada wisata spesial di danau tersebut. Hanya saja, anda bisa berjalan-jalan menggunakan perahu dengan menyewanya dari nelayan danau. Perahu itu bisa juga anda gunakan untuk mencari spot memancing jika anda suka memancing.

Jika anda sudah mendapatkan ikan, anda bisa membakarnya. Menikmati bakar ikan hasil tangkapan sendiri memang sangat menyenangkan. Ditambah lagi dengan udara segar dan pemandangan yang begitu memanjakan mata, pokoknya sempurna!

Malam hari juga bisa menjadi pemandangan yang begitu menakjubkan. Bagaimana tidak, hamparan bintang bisa menghiasi langit malam jika langit cerah. Pemandangan itu akan sangat jelas karena tidak tersilap dengan hibar cahaya lampu seperti di kota besar.

Untuk menikmati malam di sini, anda bisa berkemping dengan membawa tenda. Pastikan anda tidak hanya sendirian ketika akan menginap. Tentu saja anda mungkin akan merasa butuh teman jika sendirian di sini.

Jika memang anda hanya ingin menikmati malam danau namun tanpa berkemping, anda bisa mencari penginapan di sekitaran danau. Ada beberapa rumah panggung dan pondokan.

Jangan lupa nikmati pagi dengan minuman hangat, anda bisa buat kopi ataupun cokelat panas. Pagi di sini bisa dikatakan sangat sejuk karena berada di dataran tinggi, yakni 1.100 meter di atas permukaan laut. Jadi, suhunya akan cukup sejuk.

Tepi danau bisa anda jelajahi untuk menuju ke cagar alam. Di cagar alam tersebut begitu banyak hewan dan tumbuhan yang bisa anda lihat.

Lokasi keberadaan Danau Moat ini adalah di Desa Moat, Kecamatan Modayang, Bolaang Mongondow – Sulawesi Utara. Untuk menuju tempat ini memang cukup sulit karena jarang bahkan tidak ada kendaraan umum. Untuk itu, disarankan untuk menyewa mobil atau menggunakan kendaraan pribadi untuk datang ke tempat ini.

Danau Moat mungkin belum terlalu terkenal seperti Danau Toba atau Danau Tondano. Sehingga, anda tidak begitu mengenal Danau Indah ini. Hal ini dimungkinkan oleh akses yang agak sulit untk mencapai tempat ini. Angkutan umum sulit untuk didapatkan, sehingga untuk mencapat tempat ini cukup menguras biaya transportasi agak berlebih dengan biaya sendiri, misalnya untuk menyewa mobil.

Tempat-tempat yang asri dan menenangkan seperti danau selalu menjadi salah satu pilihan untuk dikunjungi ketika akhir pekan. Setelah bekerja selama 5 – 6 hari yang membuat penat, maka saatnya kita memanjakan diri. Dengan mengunjungi danau, maka kita akan merasakan kesejukan setelah kita penat berhari-hari bekerja.

loading...
Loading...
gambar pemandangan danau moat, apakah kopi berkhasiat untuk menenangkan pikiran

Pemandangan Menakjubkan Danau Moat Yang Menyegarkan Mata | akbar | 4.5