Loading...

Panduan Cara Membuat Masker Wajah Sendiri di Rumah

Cara Membuat Masker untuk Memutihkan WajahBanyak wanita yang mencari cara untuk memutihkan kulit dan wajah. Mulai dari dengan menggunakan produk kosmetik impor hingga dengan melakukan perawatan kecantikan di salon.

Sebenarnya, untuk mendapatkan kulit wajah yang bisa dilakukan sendiri dirumah dengan menggunakan bahan yang hampir selalu ada di setiap rumah. Kalaupun kebetulan anda tidak mendapatkannya di dapur rumah anda, maka anda bisa mencarinya di pasar dengan mudah.

Masker Tepung Beras (Rice Flour Facial)

Cara membuat masker tepung beras ini sangatlah mudah. Bahan yang dibutuhkan yaitu kentang dan jojoba oil atau almond oil. Berikut ini cara membuatnya:

  1. Kentang anda kupas lalu diparut menggunakan parutan keju. Setelah selesai anda peras dan ambil sari kentang tersebut secukupnya saja. Kemudian anda letakkan sari kentang tersebut dalam sebuah wadah atau mangkuk.
  2. Langkah selanjutnya adalah anda tambahkan tepung beras dan 1 sendok teh jojoba oil atau almond oil ke dalam sari kentang tersebut. Anda aduk bahan-bahan tersebut secara perlahan sampai terbentuk seperti pasta.
  3. Untuk menggunakannya, anda oleskan pasta tersebut pada wajah secara merata lalu diamkan selama 10-20 menit. Setelah itu anda bilas wajah dengan air sampai bersih.

Masker Air Beras (Rice Water Facial)

Selain dengan tepung beras, anda juga bisa membuat masker dari air beras. Caranya pun sama mudahnya dengan cara membuat masker sebelumnya.

  1. Anda tuangkan ½ cup beras ke dalam mangkuk, lalu anda tambahkan air secukupnya sekitar 1 inci di atas beras. Selanjutnya anda aduk secara perlahan dengan sendok.
  2. Diamkan sekitar 30-60 menit. Kemudian menggunakan penyaring, anda pisahkan air dan beras.
  3. Selanjutnya anda aAmbil kertas tisu yang cukup tebal dan beri lubang pada bagian mata, mulut, dan bibir. Anda rendam kertas tisu tersebut ke dalam air beras selama sekitar 10 menit.
  4. Langkah selanjutnya anda angkat kertas tisu secara perlahan dan peras sebentar untuk mengurangi kelebihan air lalu tempelkan pada wajah anda. Biarkan selama sekitar 15 menit, lalu anda basuh wajah anda dengan air sampai bersih.

Penggunaan masker beras ini cocok untuk semua jenis kulit termasuk juga untuk kulit yang berjerawat, kulit sensitif, ataupun kulit yang kering. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, anda bisa menggunakan masker wajah secara rutin setiap 1-2x seminggu.

loading...
Loading...
cara membuat masker sendiri, cara membuat masker sendiri di rumah, cara buat masker muka sendiri, buat masker sendiri, cara buat masker sendiri, cara buat masker, cara buat masker muka, cara membuat masker wajah sendiri, cara membuat masker tisu, cara membuat masker muka sendiri, membuat masker sendiri, membuat masker sendiri di rumah, cara buat mask muka sendiri, buat masker sendiri di rumah, cara membuat masker wajah sendiri di rumah, cara membuat masker dari kertas, cara membuat masker kertas, cara membuat kertas masker, cara membuat masker wajah di rumah, Cara bikin masker facial, cara bikin facial mask sendiri, buat mask muka sendiri

Panduan Cara Membuat Masker Wajah Sendiri di Rumah | chsa | 4.5