Panduan Cara Daftar dan Menggunakan Netflix

Netflix adalah layanan video streaming yang bisa digunakan untuk nonton film dan serial TV secara online. Untuk bisa menggunakan layanan Netflix maka pengguna terlebih dahulu harus berlangganan dengan syarat awal perangkat yang digunakan bisa terhubung ke internet.

Untuk cara yang paling mudah untuk menikmati layanan netflix adalah dengan menggunakan browser di PC atau laptop. Namun netflix tidak hanya bisa dinikmati melalui browser PC atau laptop, karena konten Netflix juga bisa dinikmati melalui gadget seperti smartrphone/tablet. Sejauh ini aplikasi Netflix sudah tersedia dan bisa didownload di platform iOS, Android, dan Windows Phone.

Sebagaimana yang dikutip dari laman KompasTekno, untuk bisa menggunakan layanan streaming Netflix, maka pengguna terlebih dahulu harus melakukan registrasi. Adapun cara daftar Netflix adalah sebagai berikut.

1. Buka situs Netflix

Situs Netflix Indonesia bisa dibuka melalui URL www.netflix.com/id.

2. Lakukan pendaftaran

Untuk cara membuat akun baru Netflix, silahkan klik tombol Start Your Free Month di bagian kiri. Namun bila anda sudah memiliki akun Netflix, maka tinggal melakukan Sign In melalui tombol di sebelah kanan atas.

3. Pilih paket berlangganan

Tersedia tiga paket berlangganan Netflix dengan penawaran yang berbeda beda, yaitu Basic, Standard, dan Premium.

Perbedaan dari ketiganya adalah resolusi video dan jumlah perangkat yang bisa dipakai secara bersamaan.

Setelah selesai memilih paket yang anda pilih, silahkan klik tombol biru Continue di sebelah bawah.

4. Buat akun baru

Untuk membuat akun baru, anda akan diminta mengisi form yang terdiri atas alamat email dan password yang akan digunakan. Setelah diisi, silahkan klik tombol Register di sebelah bawah.

5. Detail pembayaran

Tahap selanjutnya adalah anda akan diminta untuk memasukkan detil pembayaran. Untuk pembayaran paket langganan Netflix, anda bisa menggunakan kartu kredit seperti Visa, Master Card, dan American Express.

Setelah mengisi detil pembayaran, beri tanda centang di kolom Terms of Use dan klik tombol Start Membership di bawahnya.

6. Pilih jenis film yang disukai

Setelah itu Netflix akan meminta anda memilih tiga jenis film yang anda sukai. Pilihan ini nantinya akan dipakai untuk menampilkan kategori film-film yang direkomendasikan sesuai dengan film yang anda pilih tadi.

7. Mulai menonton

Setelah selesai, maka Netflix akan menampilkan rekomendasi film-film di browser, silahkan anda pilih film yang anda sukai dan mulai menonton.

Pengguna juga bisa mencari film yang ingin ditonton dengan memasukkan kata kunci judul film atau artisnya, melalui kolom Search.

Selain bisa ditonton melalui komputer PC dan laptop, film-film di Netflix juga bisa ditonton melalui aplikasi di gadget smartphone/tablet.

8. Memilih teks/subtitle

Pengguna Netflix juga bisa memilih teks/subtitle pembicaraan dari film atau serial TV yang ditonton dengan menekan icon yang ada di sebelah kanan bawah video. Selain subtitle, suara percakapan juga bisa diganti. Namun sayangnya baik pilihan subtitle dan audio untuk saat ini belum tersedia dalam Bahasa Indonesia.

loading...
Loading...
Panduan Cara Daftar dan Menggunakan Netflix | akbar | 4.5