Obat untuk Batuk Bronkitis yang Herbal

Batuk bronkitis bisa berlangsung hingga berbulan-bulan lamanya. Tentunya hal ini bisa mengganggu tidak hanya bagi anda, namun juga keluarga karena suara batuk yang dikeluarkan setiap harinya. Apalagi akibat batuk yang sering muncul ini juga dapat mengganggu aktifitas dan pekerjaan.

Obat Herbal untuk Menyembuhkan Batuk Bronkitis

Selain dengan minum obat, batuk bronkitis juga bisa disembuhkan dengan metode pengobatan herbal. Secara perlahan obat herbal ini dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh serta mengusir virus yang menyebabkan batuk bronkitis.

1. Sari bawang bombai

Ambil 1-2 siung bawang bombai, hancurkan dan beri sedikit air. Minum 1 sendok teh tiap pagi hari hingga batuk berkurang.

2. Kunyit

Air kunyit pun dapat membantu meredakan penyakit yang disebabkan oleh virus. Jadi, minum 1-2 gelas per hari untuk mengencerkan dahak dan membantu mengusir virus batuk.

3. Pisang dan madu

Sebutir pisang dan madu adalah makanan lezat yang juga bermanfaat. Caranya, ambil pisang lalu kupas dan hancurkan. Tambahkan 1 gelas air hangat dan 2 sendok madu, lalu aduk rata. Tutup dan diamkan hingga 45 menit. Konsumsi per 100 gram sehari 3-4 kali. Lakukan hingga batuk reda.

4. Bawang putih

Bawang putih adalah antibiotik alami dan juga mengandung antivirus yang ampuh. Kunyahlah per hari 1 butir saat perut masih kosong di pagi hari, sampai batuk mereda..

5. Jahe

Sari jahe hangat akan membantu melegakan tenggorokan yang terasa gatal akibat batuk dan dahak yang memenuhinya. Konsumsi tiap kali tenggorokan terasa gatal ya. semoga bermanfaat.

6. Jeruk lemon

Kandungan jeruk lemon yang kaya vitamin C dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh. Minumlah perasan jeruk ini setiap hari, untuk membantu tubuh melawan virus batuk yang menggerogoti

Itulah beberapa contoh obat herbal yang dapat digunakan untuk mengusir batuk bronkitis sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Obat untuk Batuk Bronkitis yang Herbal | akbar | 4.5