Obat Tradisional untuk Anyang-anyangan

Obat Anyang-anyangan Tradisional – Anyang-anyangan adalah perasaan ingin kencing berkali-kali dalam waktu yang cukup singkat, semisal dalam beberapa menit sekali, namun saat dikelaurkan ternyata air kencing yang keluar hanya sedikit.

Anyang-anyangen bisa terjadi pada siapa saja, pada anak-anak hingga orang tua, pria ataupun wanita.

Penyebab Anyang-anyangan

Pada umumnya, penyebab anyang-anyangen adalah karena adanya gangguan pada proses penyimpanan urin dalam kandung kemih. Gangguan tersebut bisa diakibatkan oleh karena berbagai macam faktor, misalnya karena infeksi, iritasi hingga batu ginjal atau mungkin juga karena adanya gangguan persarafan.

Cara Mencegah Anyang-anyangan

Merasakan anyang-anyangan atau ingin kencing terus menerus tentulah sangat tidak nyaman, terlebih bila kita sedang ada di perjalanan. Karena itu, anda baiknya bila kita mencegah dan menghindari anyang-anyangan sejak dini. Cara paling mudah untuk menghindari anyang-anyangan adalah dengan mengurangi konsumsi cairan pada waktu malam hari. Baik itu air putih, air bersoda, kopi atau minuman lainnya. Sementara untuk cara mengobati anyang-anyangan, penderita bisa menggunakan obat anyang-anyangan tradisional yang bahannya bisa dengan mudah dicari di sekeliling rumah atau pasar tradisional.

loading...

Obat Anyang-anyangan Tradisional yang Ampuh dan Mujarab

Berikut ini adalah beberapa resep obat anyang-anyangan tradisional yang dipercaya cukup ampuh dan manjur untuk mengobati anyang-anyangan.

1. Daun Kumis Kucing dan Gula Merah

Untuk cara meramu obat anyang-anyangen dengan daun kumis kucing sangatlah mudah. Anda bisa menggunakan daun kumis kucing sebagaimana layaknya minum teh. Cukup dengan menyeduh daun kumis kucing yang sudah kering. Sementara untuk pemanisnya anda bisa menggunakan gula merah. Agar anyang-anyangan bisa segera hilang, minumlah ramuan ini secara teratur pagi dan sore hari.

2. Jeruk Nipis dan Gula Pasir

Peras air jeruk nipis pada gelas, tambahkan air panas lalu aduk. Agar tidak terlalu asam, bisa ditambahkan dengan gula pasir. Ramuan ini bisa diminum secara rutin untuk mengobati anyang-anyangan.

Selain dengan menggunakan ramuan obat tradisional anyangan-anyangen seperti diatas, masih ada cara tradisional untuk mengatasi anyang-anyangan yang lainnya, diantaranya adalah:

1. Mengikat jempol kaki menggunakan karet gelang selama kurang lebih 10 menit. Entah benar atau tidak, namun cara ini banyak dipercaya bisa memindahkan rasa sakit anyang-anyangan menuju ke jempol.

2. Pada saat buang air kecil, cobalah untuk menyiram badan mulai dari dada sampai ke bagian paha. Tujuan dari hal ini adalah dimaksudkan untuk mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan. Ini bisa dilakukan jika anda sedang fit, namun bila anda sedang terserang masuk angin maka jangan dilakukan. Lebih baik anda minum obat masuk angin terlebih dahulu.

Apabila ternyata setelah dengan pengobatan tradisional diatas namun sakit anyang-anyangan anda belum sembuh juga, maka sangat dianjurkan agar anda segera mengkonsultasikan penyakit yang anda derita tersebut ke dokter. Hal ini menjadi pilihan terbaik karena seorang dokter biasanya bisa memberikan solusi atau resep yang tepat sesuai dengan situasi dan kondisi dari masalah kesehatan yang sebenarnya anda alami.

loading...
Loading...
ramuan dari kunyit untuk anyang anyangan

Obat Tradisional untuk Anyang-anyangan | lawas | 4.5