Obat Tradisional Sakit Gigi

Halaman: 1 2

Sakit gigi, sudah hampir tiap orang pernah mengalami hal itu. Terus apa obat tradisional sakit gigi? Pengobatan tradisional lebih baik dan banyak dilakukan masyarakat, karena yang tradisional berarti yang alami, yang alami memungkinkan lebih aman di banding dengan yang berkimia.

Obat tradisional sakit gigi banyak pilihannya. Disini saya akan membahasnya cukup beberapa saja, yang mungkin lebih mudah untuk dilakukan.

Contoh Obat Sakit Gigi Tradisional

Dibawah ini ada beberapa obat tradisional sakit gigi yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah sakit gigi

1. Bawang putih

Bawang putih memiliki senyawa antiseptik yang baik bila digunakan untuk mengobati sakit gigi. Bahan ini juga sangat mudah di dapat, karena di setiap dapur rumah, bawang putih pasti ada. Bawang putih bisa menjadi obat tradisional sakit gigi yang ampuh dan murah. Cukup ambil satu siung bawang putih, lalu letakkan pada gigi yang sakit dengan menekannya menggunakan gigi yang lain. Tahan selama kurang lebih 5 menit, baru keluarkan bawang putih kemudian kumur-kumur dengan menggunakan air yang hangat.

2. Daun cengkeh

Daun cengkeh mempunyai khasiat dapat mengobati sakit gigi. Cuci lima helai daun cengkeh, kemudian seduh dengan menggunakan air yang mendidih, lalu lumatkan daun cengkeh dan peras dengan menggunakan kain. Masukan kapas pada air perasan daun cengkeh, lalu jejalkan pada gigi yang dirasa sakit.

3. Menggunakan cengkeh

Jika tadi kita membahas mengenai daunnya, sekarang ini cengkehnya. Ini lebih mudah, cukup kunyah cengkeh lalu masukan pada gigi yang sakit.

4. Meminum teh hangat

Teh yang hangat ternyata dapat menghilangkan bakteri yang ada pada mulut, dengan begitu teh hangat dapat mengurangi rasa sakit ketika sakit gigi. Kantung teh bekas seduhan dapat mengobati peradangan pada gigi. Cukup tempatkan kantong teh bekas seduhan itu pada gusi. Kompres sampai rasa sakitnya berkurang.

loading...
Loading...
Obat Tradisional Sakit Gigi | akbar | 4.5