Obat Radang Paru-paru yang Alami

Musim hujan membuat sistem imum harus bekerja dua kali. Karena itu tidak mengherankan bila saat musim hujan tiba maka seseorang menjadi lebih rentan terkena serangan penyakit. Salah satu penyakit yang perlu dikhawatirkan dapat menyerang saat musim hujan tiba adalah radang paru-paru atau pneumonia.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Wikipedia, pneumonia adalah kondisi inflamasi pada paru—utamanya memengaruhi kantung-kantung udara mikroskopik yang dikenal sebagai alveolus. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri dan lebih jarang mikroorganisme lainnya, obat-obatan tertentu, dan kondisi lain seperti penyakit autoimun. Gejala pneumonia atau radang paru yang paling khas adalah meliputi batuk, nyeri dada, demam, dan atau kesulitan bernapas.

Obat Radang Paru-paru atau Pneumonia

Bila anda atau keluarga ada yang sudah terlanjur terpapar virus penyebab pneumonia, maka ada baiknya bila segera diobat menggunakan bahan alami berikut ini sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

Daun kemangi

Untuk membunuh kuman jahat dalam tubuh bisa digunakan ramuan daun kemangi. Bahkan, para ahli juga menyarankan, apabila pasien mengalami radang paru-paru, segera minum sari daun kemangi sebanyak tiga kali sehari.

Vitamin C

Vitamin C baik dikonsumsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Karena itu, mengonsumsi vitamin C tambahan saat musim hujan sangat dianjurkan. Vitamin C bisa didapat dari konsumsi buah. Beberapa contoh buah sumber vitamin C misalnya strawberry, jambu biji dan tomat.

Wortel

Vitamin A tidak hanya berguna untuk menjaga kesehatan mata. Namun lebih dari itu, vitamin A juga dibutuhkan bagi seseorang yang sedang menderita pneumonia. Salah satu sumber vitamin A bisa didapat dari konsumsi wortel.

Madu

Manfaat madu bagi kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Dimana salah satu manfaat madu adalah dapat digunakan sebagai sirup ajaib yang memiliki sifat antibakteri. Madu dapat membantu membunuh kuman jahat yang berkembang dalam tubuh untuk melemahkan anda. Untuk anda yang menderita sakit pneumonia, maka sangat dianjurkan untuk minum madu alami setiap hari sampai sembuh.

Teh Hitam

Berbagai jenis produk susu sebaiknya dihindari oleh penderita pneumonia. Namun tidak demikian halnya dengan teh hitam. Karena teh hitam adalah obat terbaik untuk mereka yang mengalami radang paru-paru itu.

Itulah beberapa jenis obat alami untuk radang paru-paru atau pneumonia yang bisa dicoba. Selain dengan obat tersebut ada baiknya juga bila kita menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat dan juga menjaga kebersihan lingkungan.

Selain pneumonia, beberapa jenis penyakit lain juga perlu diwaspadai saat musim hujan tiba. Misalnya saja demam berdarah, chikungunya, diare, penyakit kulit dan lainnya.

loading...
Loading...
makanan yang dianjurkan saat batuk, makanan yang dianjurkan ketika batuk

Obat Radang Paru-paru yang Alami | akbar | 4.5