Obat Pereda Batuk yang Alami

Musim hujan membuat sistem metabolisme tubuh harus bekerja dua kali lipat, yaitu untuk menahan tubuh dari hawa dingin dan juga dari serangan penyakit. Karena itulah yang menjadikan salah satu alasan kenapa orang jadi lebih mudah jatuh sakit saat hujan tiba.

Salah satu penyakit yang sering datang menyerang saat musim hujan adalah batuk. Jika gejala batuk akan menyerang sudah anda rasakan, maka tidak ada salahnya bila anda mencoba untuk mengonsumsi obat pereda batuk seperti berikut ini:

Air garam

Dibalik rasanya yang asin, garam memiliki kandungan sifat anti-inflamasi yang dapat meredakan tenggorokan gatal sebagai gejala dari batuk yang datang menyerang. Untuk itu anda bisa mengambil sejumput garam, lalu aduk dengan air hangat. Setelah itu minumlah perlahan-lahan.

loading...

Teh jahe

Jahe juga memiliki kandungan sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan. Untuk itu anda bisa membuat anda bisa coba mengonsumsi wedang jahe. Selain menghangatkan, jahe geprek yang dicampurkan ke dalam teh hangat juga dapat meredakan batuk dalam waktu singkat.

Sayur dan buah

Vitamin C sangat penting dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh, terutama di musim hujan. Memperbanyak makan sayuran dan buah-buahan, terutama yang mengandung kaya vitamin C sangat dianjurkan karena dapat membuat anda sembuh lebih cepat.

Itulah beberapa obat pereda batuk dari bahan alami sebagaimana yang dikutip dari laman Timesofindia yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Obat Pereda Batuk yang Alami | akbar | 4.5