Obat Herbal untuk Ibu Hamil

Menjaga kesehatan adalah keharusan bagi setiap orang, khususnya bagi ibu hamil. Ada banyak gangguan kesehatan yang sering dirasakan selama masa kehamilan, seperti misalnya perut terasa mual dan nyeri saat persalinan.

Nah, untuk mengatasi hal itu, ibu hamil bisa coba mengonsumsi empat jenis obat herbal yang dapat mengatasi perut mual dan mempermudah proses persalinan. Berikut diantaranya sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

Daun mint

Minum daun mint dapat bertindak sebagai penenang perut bagi ibu hamil, mencegah mual dan mengurangi gas di perut.

Jahe

Mual adalah gejala umum selama masa kehamilan. Sementara jahe adalah obat herbal alami paling ampuh untuk mengatasi rasa mual dan menghangatkan tubuh, terutama di saat musim hujan.

Daun raspberry

Daun raspberry tinggi akan kandungan vitamin dan mineral, karena itu daun raspberry merah memiliki banyak manfaat kesehatan. Bagi rahim wanita bisa mengurangi pendarahan dan menghilangkan nyeri di saat persalinan. Ibu hamil disarankan untuk minum teh daun raspberry selama trimester pertama kehamilan.

Chamomile

Minum teh chamomile bisa meredakan sakit tenggorokan. Namun untuk ibu hamil fungsinya bisa menenangkan dan membantu mengurangi stres, insomnia dan mengurangi sembelit.

loading...
Loading...
Obat Herbal untuk Ibu Hamil | akbar | 4.5