Obat Sakit Flu: Cara Mengobati Sakit Flu Tanpa Harus Minum Obat

Obat Sakit Flu. Cara Mengobati Sakit Flu Tanpa Harus Minum Obat FluBiasanya, flu akan mudah menyerang saat kondisi udara dingin atau sedang musim pancaroba. Karena biasanya pada waktu inilah banyak orang yang mengalami penurunan kekebalan tubuh. Hasilnya virus flu yang ikut tercecer di mana-mana bisa dengan mudah menjangkit orang yang kondisi kekebalan tubuhnya melemah.

Pada saat sistem kekebalan tubuh seseorang melemah, virus influenza atau flu sangat mudah menyerang tubuh. Saat terjangkit virus influenza, berbagai gejala seperti demam, batuk, pilek, bahkan hingga badan terasa pegal-pegal sering dirasakan oleh penderita flu.

Cara Menyembuhkan Sakit Flu Tanpa Minum Obat Flu

Saat flu menyerang, orang biasanya akan langsung berpikir tentang minum obat flu. Padahal, ada cara mengobati sakit flu tanpa harus minum obat flu. Penasaran?

Berikut adalah beberapa cara yang bisa coba anda lakukan untuk mengobati sakit flu tanpa harus makan atau minum obat flu.

1. Berjemur di bawah sinar matahari
Tubuh akan menjadi lebih kuat bila kita membiasakan diri berjemur di pagi atau sore hari. Hal ini dikarenakan provitamin D yang diubah menjadi vitamin D pada kulit, memiliki peran untuk mengembalikan kekebalan tubuh. Sehingga secara otomatis akan terjadi perlawanan alami oleh tubuh pada virus flu dan benda asing lainnya yang masuk ke dalam tubuh.

2. Konsumsi vitamin C
Mengonsumsi vitamin C sangat baik karena vitamin ikut serta dalam membantu memulihkan stamina tubuh. Vitamin C seringkali dijadikan agen sebagai pengusir penyakit flu. Karena itu, konsumsilah vitamin C dengan cara makan sayur atau buah, atau bisa juga dengan mengonsumsi vitamin C dalam bentuk suplemen.

3. Berolahraga
Walaupun saat ini mungkin anda sedang merasa kurang enak badan, namun dengan berolahraga ringan akan membantu tubuh menguatkan antibodi. Salah satu manfaat dari olahraga adalah bahwa olahraga bisa menjadi katalisator peningkatan kekebalan tubuh. Karena itu, jangan pernah malas untuk menggerakkan badan saat anda sedang sakit flu. Namun ingat, lakukan olahraga yang ringan saja, hindari dulu jenis olahraga yang berat atau menengah karena bisa jadi itu akan membuat tubuh anda semakin drop.

4. Makan sup ayam hangat
Makanan atau minuman hangat bisa membuat badan menjadi hangat, termasuk juga bila makan sup ayam yang masih hangat. Virus flu yang benci dengan suhu hangat atau panas akan mulai luntur dalam melakukan perlawanan. Tidak hanya sekedar menghangatkan, namun banyaknya kandungan nutrisi dalam sup ayam juga sangat baik untuk menutrisi tubuh saat sedang flu.

Sup hangat juga ikut serta membantu melancarkan jalan pernafasan yang tersumbat akibat dari pilek karena flu. Biar lebih hebat lagi manfaat dari sup ayam untuk mengobati flu, sebaiknya masukkan juga berbagai rempah di dalam sup ayam seperti jahe atau kunyit yang berperan dalam menjaga kekebalan tubuh.

5. Cukup tidur
Tidur adalah cara terbaik untuk mengistirahatkan tubuh. Selain itu tidur juga menjadi sarana yang cukup efektif untuk menyembuhkan beragam penyakit, termasuk juga salah satunya adalah menyembuhkan flu. Tidur yang cukup akan membantu mengembalikan sistem kekebalan tubuh dan terjadi perbaikan sel di seluruh bagian. Proses penyembuhan flu pun akan lebih cepat.

loading...
Loading...
obat flu ketika puasa ramadhan, obat flu ala ragam manfaat, Arti terbangun jam 6, vitamin untuk penyembuhan flu, vitamin c terbaik untuk flu, minum vitamin saat flu, cara menyembuhkan pilek pegal pegal, Cara mengobati pilek ala ragam manfaat, Cara menghangat kan tubuh dipagi hari, cara mengatasi diabetes ala ragam manfaat, berjemur dibawah matahari menyembuhkan flu, berjemur di bawah matahari untuk menyembuhkan flu, vitamin yang bagus untuk penyembuhan flu

Obat Sakit Flu: Cara Mengobati Sakit Flu Tanpa Harus Minum Obat | chsa | 4.5