Obat dari Bahan Alami untuk Mengatasi Asam Lambung yang Naik

Jadwal makan yang tidak teratur ternyata bisa mengganggu kesehatan, dimana hal ini bisa menyebabkan seseorang terkena asam lambung. Pada akhirnya bila ini terus dibiarkan maka akan berpotensi untuk mengalami sakit maag.

Asam lambung sendiri merupakan suatu gejala sakit maag dimana lambung terkena luka atau peradangan, karena pola makan yang tidak teratur dan bisa menyebabkan perih dan mual. Hal ini bisa terjadi karena lambung memproduksi asam, untuk mencerna makanan dalam keadaan jadwal yang teratur.

Ketika mengalami kondisi asam lambung naik, maka ini akan sangat mengganggu aktivitas dan pekerjaan. Selain dengan makan yang teratur, untuk mengatasi asam lambung juga bisa dilakukan dengan minum obat untuk asam lambung.

Bahan Alami untuk Menurunkan Asam Lambung

Ada banyak obat untuk menurunkan asam lambung yang kini dijual. Namun bila anda kurang menyukai konsumsi obat modern, maka tidak ada salahnya untuk mencoba pengobatan alami untuk menurunkan asam lambung. Penggunaan obat alami untuk asam lambung tentunya akan lebih aman karena sedikit efek sampingnya.

Pisang

Buah pisang kaya akan kandungan potasium. Kandungan potasium dalam buah pisang tersebut diketahui bisa menjaga kadar asam lambung tetap normal. Bagi anda yang sedang bermasalah dengan asam lambung, maka anda bisa mengonsumsi pisang yang sudah masak untuk melawan keluhan asam lambung.

Susu Dingin

Susu memiliki kandungan kalsium yang tinggi kalsium. Kandungan kalsium pada susu diketahui bisa membantu mencegah produksi asam berlebih dan menyerap kelebihan asam yang diproduksi dalam lambung. Ketika anda merasakan sensasi terbakar di lambung, maka anda bisa minum susu dingin untuk mengatasinya. Namun ingat, hindari menambahkan gula ke dalam susu.

Tulsi

Tulsi merupakan tanaman obat yang cukup populer di India. Di Indonesia, tanaman tulsi dikenal dengan nama kemangi (namun beberapa menyebutkan bahwa daun tulsi dan daun kemangi berbeda, hanya mirip bentuknya). Sebagai tanaman obat, tanaman tulsi dapat membantu merangsang lambung untuk memproduksi lebih banyak lendir. Tulsi memiliki kandungan zat antimaag dan mengurangi efek asam lambung. Untuk mendapatkan bantuan instan dalam meredakan asam lambung yang diderita, kunyahlah 4-6 daun tulsi.

Saran untuk Mencegah Asam Lambung Naik

Penyebab asam lambung naik adalah karena jadwal makan yang tidak teratur. Jadi, yang terpenting dalam menjaga asam lambung agar tidak naik adalah selain dengan minum obat baik yang alami atau modern, penderita asam lambung juga harus memperhatikan jadwal makan. Dengan memperhatikan jadwal makan yang tepat maka hal ini sangat bermanfaat untuk mencegah asam lambung kembali naik.

loading...
About these ads

Loading...
Obat dari Bahan Alami untuk Mengatasi Asam Lambung yang Naik | akbar | 4.5
dp bbm sakit asam lambung, dp sakit lambung, terong belanda aman untuk asam lambung, timun suri untuk penderita maag