Nvidia Shield Tablet dan Xiaomi MiPad, Tablet Gaming Terbaik

Nvidia Shield Tablet dan Xiaomi MiPad merupakan tablet terkuat saat ini, maka dari itu keduanya cocok sekali untuk dipakai bermain game layaknya sebuah console. Keduanya dibekali processor Nvidia Tegra K1 Quad-Core 2.2 Ghz Cortex-A15 yang dipadukan dengan GPU Kepler 192-core dan RAM sebesar 2 GB DDR3L 1866 Mhz. Kemampuan processor dan GPU tersebut tidak diragukan lagi.

Maka dari itu dalam sebuah benchmark yang dilakukan 3D Mark, Nvidia Shield Tablet berhasil mendapatkan skor hingga 30.429 poin. Skor tersebut merupakan yang tertinggi dibanding perangkat lainnya. Sementara itu Xiaomi MiPad yang juga mengandalkan processor yang sama persis malah berada di posisi kedua dengan skor 25.928 poin. Nexus 9 juga berhasil menduduki posisi ke tiga sebagai tablet gaming karena mengandalan processor Tegra K1 versi 64-bit, meskipun masih Dual Core 2.3 Ghz.

Sayangnya Nividia Shield Tablet dan Nexus 9 belum meluncur di Indonesia. Sebagai alternatifnya bisa membeli Xiaomi MiPad yang juga meluncur di Indonesia meskipun masih versi BM dan menariknya dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Sementara itu perangkat lain yang masih memakai processor Snapdragon 805 dan Exynos 5433 kalah telak dari perangkat yang memakai processor Tegra K1. Sebagai informasi, Nvidia Shield Tablet dibekali layar berukuran 8.0 inci dengan resolusi 1920×1080 piksel dan menggunakan jenis IPS serta dilengkapi fitur Direct Stylus.

Sementara itu Xiaomi MiPad dibekali layar berukuran 7.9 inci dengan resolusi 2048×1536 piksel kerapatan 326 ppi dan menggunakan jenis IPS.

loading...
Loading...
Nvidia Shield Tablet dan Xiaomi MiPad, Tablet Gaming Terbaik | akbar | 4.5