Musim Hujan, Ini Cara Merawat Jok Bahan Kulit yang Benar

Beberapa hari belakangan ini hujan turun terus hingga menyebabkan suhu lembab di dalam kabin mobil semakin meningkat. Walau jarang terjadi, namun bukan tidak mungkin air hujan bisa masuk saat pengemudi membuka kaca untuk kebutuhan tertentu.

Nah, bagi anda yang menggunakan bahan kulit untuk model jok mobil, maka tetesan air hujan yang masuk ke dalam kabin tidak boleh anda pandang remeh. Karena bila tidak segera dibersihkan hal itu bisa menyebabkan jok mobil menjadi bau. Penyebabnya adalah karena suhu lembab pada ruang kabin bisa berpotensi menimbulkan jamur.

Jok mobil yang bau tentunya akan mengganggu konsentrasi mengemudi karena rasa tidak nyaman akibat bau yang ditimbulkan. Bahkan bila hal itu terus dibiarkan dalam waktu yang lama bisa menyebarkan penyakit.

Saat mengetahui kalau ada air yang masuk ke dalam kabin dan mengenai jok kulit mobil anda, maka langsung keringkan jok kulit menggunakan lap yang mudah menyerap. Hal itu penting untuk menjaga kelembaban jok kulit.

Bagi anda yang memiliki mobil yang menggunakan jok kulit untuk dudukannya, berikut ada tips bagaimana cara membersihkan jok kulit mobil kesayangan anda:

1. Bersihkan semua bagian jok, untuk bagian yang susah dijangkau dengan tangan, maka anda perlu menggunakan bantuan alat vakum cleaner.

2. Kemudian sekalah atau lap jok mobil dengan plas chamois basah beberapa kali hingga benar-benar bersih.

3. Setelah kering, anda bisa oleskan cairan cleaner sedikit demi sedikit.

4. Gosok dengan sikat secara perlahan-lahan dan searah. Untuk kotoran yang membandel, anda bisa ulangi sampai beberapa kali hingga bersih.

5. Terakhir jangan lupa untuk mengelap kembali dengan lap yang kering sehingga jok kulit mobil benar-benar bersih dan kering.

Dengan tetap menjaga kebersihan jok kulit dan menghindakannya dari kelembaban, maka hal itu akan menghindari dari bau yang tidak sedap di dalam kabin mobil. Saat tidak ada bau yang tidak sedap dalam mobil, maka anda pun bisa lebih nyaman dan konsentrasi saat mengendarai mobil.

loading...
About these ads

Loading...
Musim Hujan, Ini Cara Merawat Jok Bahan Kulit yang Benar | akbar | 4.5