Mobil Hidrogen BMW Siap Untuk Diuji

Seiring dengan maraknya pencari energi alternatif pengganti bahan bakar minyak, BMW kini membuat inovasi baru dalam bidang otomotif dengan mencoba menguji mobil bertenaga hydrogen. Dilansir dari Auto Car, mobil ini akan menjadi mobil pertama BMW yang menggunakan tenaga hydrogen.

Menurut kepala penjualan dan pemasaran BMW, Ian Robertson, perusahaan otomotif asal Jerman ini memang tengah mengembangkan mobil yang ramah lingkungan dengan menggunakan energi alternatif di masa yang akan datang. “Kami telah berkata bahwa kami akan melanjutkan ujicoba terhadap mobil bertenaga hydrogen dan kami tidak akan memproduksinya dalam jumlah besar mengingat kami harus membuktikan bagaimana teknologi nantinya akan bekerja,” jelas Robertson. “Isu yang sebenarnya bukanlah bagaimana kami melakukannya, akan tetapi, bagaimana infrastruktur yang kami buat dapat memproduksi hydrogen namun tetap memiliki harga yang terjangkau di pasaran.”

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh BMW, mobil bertenaga hydrogen ini telah mengalami pengembangan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Berada di bawah bendera seri ‘i’, termasuk di antaranya ‘i3 electric’ dan ‘i8 hibrida’, BMW akan mengembangkan seri ‘i5 hidrogen’ yang merupakan versi ramah lingkungan dari Toyota FCV.

Selain itu, Robertson juga menyebutkan bahwa nantinya mobil hydrogen ini akan mengusung teknologi penyimpanan tenaga listrik, seperti baterai lithium dan solid-state yang bisa menghemat waktu charge.

loading...
Loading...
Mobil Hidrogen BMW Siap Untuk Diuji | akbar | 4.5