Mobil Glow In The Dark Mulai Kuasai Amerika

Nissan leaf memang lebih dikenal dengan sebutan mobil glow in the dark. Pasalnya produk Nissan ini menggunakan cat khusus di area eksterior mobil yang bisa bercahaya di malam hari. Hal ini yang membuat Nissan Leaf sebagai plug in hybrid terlaris di pasar Amerika Serikat (AS).

Semenjak diperkenalkan di tahun 2010, Nissan Leaf sudah terjual sekitar 76.407. Lebih unggul dibanding pesaing mereka yaitu Chevrolet Volt yang mencapai 75. 231 unit. Persaingan keduanya memang sudah terjadi semenjak bulan Februari. Sampai akhir bulan tersebut, Volt sendiri hanya unggul 2 unit dari Leaf. Dan sejak Februari 2012, Volt harus mengakui Leaf di sektor penjualan.

Maret kemarin, Leaf sendiri mencatat penjualan sekitar 1.817 unit yang memiliki penurunan sekitar 27,5 persen dari raihan tahun lalu. Selama tahun 2015 ini, Leaf sudah terjual hingga 4.085 unit. Mengalami penurunan 21,2 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Sementara itu sekitar 639 unit Volt sudah terjual di bulan Maret yang memiliki penurunan sekitar 56,8 persen dibanding periode yang sama tahun 2014 lalu. Sepanjang tahun ini, Volt mengalami penurunan sekitar 48 persen. Dengan raihan statistik ini, Chevy Volt sendiri masih akan terus berada di bawah bayang-bayang Nissan Leaf. Minimal hingga Volt generasi anyar akan rilis di akhir tahun ini.

loading...
Loading...
Mobil Glow In The Dark Mulai Kuasai Amerika | akbar | 4.5