Minyak Cemceman, Solusi Cara Mengatasi Masalah pada Rambut

Rambut adalah mahkota bagi setiap orang, tidak hanya pada wanita, namun juga pria. Selain menyebabkan masalah pada kulit, musim pacaroba juga seringkali menyebabkan masalah pada rambut.

Rambut kita membutuhkan perawat ekstra. Selain dengan cara hair spa atau creambath, cara perawatan rambut juga bisa dilakukan dengan metode tradisional. Cara merawat rambut secara tradisional dan yang terbukti khasiatnya salah satunya adalah dengan menggunakan minyak cemceman sebelum keramas.

Pada kulit kepala yang berminyak, maka minyak cemceman cukup dioleskan pada batang rambutnya saja, jangan di akar. Setelah minyak cemceman dioleskan di batang rambut dan diamkan satu jam, baru setelah itu bisa dilanjutkan dengan keramas. Minyak cemceman ini juga bisa diaplikasikan setelah creambath.

Adapun efek dari penggunaan minyak cemceman pada rambut sungguh luar biasa. Tidak hanya akan menghitamkan atau menguatkan rambut, namun juga akan mengilaukan rambut. Jadi cara perawatan rambut secara tradisional seperti ini sangat baik diaplikasikan pada rambut yang sering dicatok, curly, atau hair dryer.

Saat ini sudah ada banyak yang menjual minyak cemceman. Kalau tidak, maka anda bisa membuat minyak cemceman sendiri di rumah. Adapun cara membuat minyak cemceman sangat mudah. Campurkan minyak kelapa, daun mangkokan, daun waru dengan minyak kemiri, irisan pandan, sari pati jeruk purut, serta bunga kenanga dan melati. Rebus semua jadi satu, lalu saring. Diamkan air hasil rebusan tersebut 2-3 jam. Setelah itu, baru bisa digunakan.

loading...
Loading...
cara memakai minyak cecceman pada rambut, khasiat minyak cem ceman, minyak cem ceman

Minyak Cemceman, Solusi Cara Mengatasi Masalah pada Rambut | akbar | 4.5