Minuman Sehat untuk Penderita Sakit Diabetes

Untuk menghilangkan haus dan dahaga kita biasa mencari minuman sehar, apalagi kalau siang hari. Namun untuk penderita diabetes, setiap makanan dan minuman yang dikonsumsi harus diatur agar nantinya tidak membuat tekanan gula darahnya jadi meningkat.

Agar gula darah tidak melonjak naik, penderita diabetes harus mengontrol makanan ataupun minuman yang dikonsumsinya. Ada beberapa jenis minuman yang bisa menghilangkan dahaga sekaligus lezat rasanya yang bisa Anda konsumsi.

Selain bisa membantu meningkatkan saluran pencernaan, susu kaya akan vitamin dan kalsium. Untuk saat ini sudah ada banyak susu yang memang disediakan untuk penderita diabete. Susu kedelai dan almond bisa menjadi alternatif pilihan yang lain, demikian seperti yang dilansir Healthmeup.

Minuman pilihan lainnya adalah teh. Mengonsumsi teh tanpa gula bisa membuat tubuh Anda jadi segar. Kandungan antioksidan dalam teh bagus untuk merevitalisasi tubuh.

Selain susu dan teh, Anda juga bisa mengonsumsi jus buah sebagai pilihan yang sehat. Agar lebih sehat dan bisa mengatur kadar gula yang diperlukan, Anda bisa membuat jus sendiri di rumah. Kalau ingin membeli jus buatan, pilihlah jus yang 100 persen asli dan mempunyai kadar gula rendah.

Dari semua jenis minuman menyehatkan, air putih tentu yang paling baik. Bebas kalori, lemak ataupun karbohidrat. Air putih tidak akan mempengaruhi berat badan atau kadar gula Anda. Jika ingin menambah rasa, Anda bisa menambahkan madu alami ke dalam air putih.

loading...
Loading...
Minuman Sehat untuk Penderita Sakit Diabetes | akbar | 4.5