Minuman Sehat untuk Mengecilkan Perut yang Buncit

Perut yang buncit membuat penampilan seseorang menjadi tidak sempurna. Karena dengan kondisi perut yang buncit akan membuat seseorang tidak bisa leluasa dalam memilih baju kesukaannya. Dengan demikian ia tidak akan bisa tampil dengan mudah memakai pakaian sesuai selera. Memiliki perut yang buncit akan membutuhkan waktu lebih lama dalam memadupadankan pakaian sehingga nantinya selain membuatnya tampil modis juga dapat menutupi perutnya yang buncit.

Penyebab perut buncit ada banyak, mulai dari kebiasaan konsumsi minuman beralkohol, sering duduk terlalu lama dan bisa juga karena kurang gerak atau olahraga.

Perut buncit tidak hanya mengganggu rasa percaya diri karena penampilan yang kurang sempurna. Namun lebih dari itu, perut buncit juga perlu diwaspadai karena beresiko terhadap berbagai jenis penyakit.

Cara Mengecilkan Perut yang Buncit Agar Kembali Langsing

Lemak yang suka ‘berkumpul’ di perut adalah lemak visceral atau intra-abdomen, yaitu lemak yang berhubungan dengan kolesterol tinggi, insulin tinggi, trigliserida tinggi, tekanan darah tinggi dan masalah lainnya. Jenis lemak ini adalah lemak paling berbahaya dan dapat meningkatkan risiko seseorang terkena diabetes, penyakit jantung, stroke, demensia (pikun) dan beberapa jenis kanker.

Untuk itu, sangat penting dapat menghilangkan perut buncit. Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilankan perut buncit adalah dengan memperbanyak konsumsi sayur dan buah, menghindari konsumsi minuman beralkohol, serta rajin olahraga.

Untuk membantu mempermudah dalam mengecilkan perut yang buncit, konsumsi ramuan herbal untuk mengecilkan perut buncit juga bisa coba dilakukan. Misalnya dengan konsumsi beras kencur dan teh hijau pahit.

Cara Membuat Ramuan Beras Kencur

Untuk membuat minuman beras kencur sangat mudah.

  1. Cuci bersih setengah gelas beras dan 25 gr kencur yang sudah dikupas kulitnya
  2. Kedua bahan tersebut direbus bersama dengan menggunakan 3 gelas air. Selain kedua bahan tersebut juga bisa ditambahkan satu sendok makan parutan kunyit dan selembar daun pandan.
  3. Setelah mendidih, saring air hasil rebusan tersebut dan diminum setelah dingin.

Ramuan ini dapat diminum dua kali dalam sehari sebanyak masing-masing satu gelas. Dan agar rencana melangsingkan perut anda bisa cepat terlaksana, maka ramuan ini sebaiknya diminum secara rutin dan teratur.

Teh Hijau Pahit untuk Melangsingkan Perut

Selain ramuan beras kencur, untuk membantu mengecilkan perut yang buncit juga bisa dilakukan dengan konsumsi minuman teh hijau pahit tanpa gula. Karena tanpa gula, maka mungkin rasanya tidak akan anda suka, namun dengan khasiat teh hijau untuk mengecilkan perut yang buncit maka anda harus melupakan sejekan ketidaksukaan anda tersebut.

Cara membuat minuman teh hijau untuk mengecilkan perut buncit ini tidak jauh beda dengan cara membuat minuman teh pada umumnya.

Pertama siapkan dulu teh hijau dalam wadah gelas ukuran 220 ml seperti biasanya anda membuat minuman teh. Masukkan air masak mendidih kedalam gelas. Bisa juga ditambah dengan perasan 1/2 buah jeruk nipis. Aduk dan minum selagi masih hangat.

Untuk membuat perut menjadi langsing dengan cepat, maka minuman ini bisa anda konsumsi minimal dua kali dalam sehari.

Ramuan tersebut juag bisa dikombinasikan dengan jahe merah sebagai ramuan herbal untuk mempercepat dalam melangsingkan perut yang buncit. Jangan lupa, lakukan juga olahraga yang terkait dengan otot perut sehingga akan membantu mempercepat proses pembakaran lemak dan anda pun akan dapat segera memiliki kembali perut yang langsing.

loading...
About these ads

Loading...
Minuman Sehat untuk Mengecilkan Perut yang Buncit | akbar | 4.5
uci uci diperut