Minuman Herbal untuk Mengobati Radang Tenggorokan

Bermasalah dengan radang tenggorokan tentu sangat tidak menyenangkan. Karena bila masalah ini muncul, maka kita akan sulit untuk mencerna.

Penyebab radang tenggorokan biasanya muncul akibat dari adanya infeksi virus, virus yang juga menyebabkan common cold (pilek) dan Influenza (flu).

Saat seseorang terkena radang tenggorokan maka ia akan merasakan sakit pada area tenggorokan saat menelan sesuatu. Namun untuk mengatasi sakit di leher karena radang tenggorokan ini ternyata ada cara alami yang bisa dilakukan.

Minuman Herbal untuk Mengobati Radang Tenggorokan

Salah satu cara meredakan radang tenggorokan adalah dengan minum teh herbal. Adapun beberapa jenis teh herbal yang bisa digunakan untuk meredakan radang tenggorokan diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Teh kunyit

Kunyit kaya akan kandungan oksidan dan nutrisi. Kunyit juga memiliki kandungan curcumin yang dapat membantu mengurangi peradangan pada tenggorokan. Karena itu, teh kunyit bisa menjadi solusi terbaik untuk meredakan sakit tenggorokan yang mungkin saat ini sedang anda rasakan.

2. Teh kayu manis

Teh kayu manis juga dapat digunakan untuk membantu meredakan sakit tenggorokan. Jadi, ketika sakit tenggorokan meradang, minum teh kayu manis untuk meredakan.

3. Teh jahe

Jahe memiliki kandungan anti inflamasi yang dapat melemaskan otot-otot tenggorokan. Karena itu, minumlahwedang jahe segar dan organis agar lebih ampuh dalam membantu meredakan radang tenggorokan. Teh jahe bisa diminum dua kali sehari tanpa menggunakan susu.

Radang tenggorokan adalah sakit dibagian tenggorokan saat digunakan untuk menelan makanan. Radang tenggorokan ini bisa muncul sebagai salah satu indikasi bahwa orang tersebut akan mengalami sakit flu atau pilek.

Sebelum meminum obat kimiawi atau obat dokter yang dapat dibeli di apotek, tidak ada salahnya bila anda coba dulu minuman herbal untuk meredakan radang tenggorokan diatas.

loading...
Loading...
Minuman Herbal untuk Mengobati Radang Tenggorokan | akbar | 4.5