Merencanakan Asuransi Pendidikan Untuk Anak

Asuransi pendidikan untuk masa depan si kecil. Salah satu anugerah terindah sebagai orang tua adalah anak. Apapun akan dilakukan demi kebahagiaan anak. Sebagai orang tua tentunya tugas utama adalah menjaga dan merawat sang anak. Memberikan hak anak salah satunya hak untuk mendapat pendidikan. Biaya pendidikan yang semakin tinggi mengharuskan anda mempunyai dana sendiri.

Asuransi pendidikan merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi. Asuransi ini digunakan untuk menjamin dana pendidikan anak sejak awal. Asuransi pendidikan hampir sama dengan tabungan pendidikan, hanya berbeda pada bunga yang diberikan. Walaupun bunga yang diberikan oleh perusahaan asuransi lebih besar anda tetap harus teliti jangan sampai asuransi yang menjadi tumpuan biaya pendidikan anak anda hilang percuma dan tidak berfungsi maksimal.

Sebagai seorang orang tua anda tentunya menginginkan yang terbaik untuk anak bukan, termasuk asuransi anda harus memikirkan secara matang dan merencanakannya dengan teliti. Perhitungan yang matang akan menghindarkan dari kesalahan di masa depan. Perencanaan biaya pendidikan bisa anda tentukan dengan beberapa kebutuhan utama dalam pendidikan dan kebutuhan darurat. Pastikan target yang akan dicapai dan butuh berapa tahun.

Tentukan Target

loading...

Hal pertama yang harus dilakukan adalah tentukan kebutuhan biaya pendidikan. Hal ini dapat anda perkirakan dengan berapa lama lagi anak mulai masuk jenjang pendidikan. Menghitung dana dasar yang biasanya muncul serta dana darurat. Jangan lupa untuk menghitung inflasi yang terjadi setiap tahunnya. Inflasi sendiri tiap tahun meningkat antara 15-20%. Pastikan perhitungan anda tidak salah agar dikemudian hari tidak terjadi masalah.

Asuransi Yang Sesuai

Hal kedua yang anda lakukan adalah memilih asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan anak anda. Pilih asuransi yang menyediakan fasilitas lengkap dan sesuai dengan kebutuhan. Selain untuk biaya pendidikan asuransi ini juga termasuk aauransi jiwa dan perlindungan. Ini merupakan nilai tambah yang akan anda dapat.

Setelah anda memilih produk asuransi, tetapkan pula jumlah uang yang harus anda setor tiap bulannya jangan sampai mengganggu kebutuhan sehari hari anda. Banyak orang salah dalam perhitungan dan tidak merasakan fungsi dari asuransi itu sendiri. Tambahan dari asuransi ini dapat anda gunakan semaksimal mungkin. Asalkan anda mematuhi dan menaati peraturan yang disediakan perusahaan asuransi maka anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih dari apa yang anda pikirkan.

Dengan anda membeli produk asuransi pendidikan beban dimasa depan akan lebih ringan serta akan terjamin. Untuk itu pastikan perhitungan anda benar dan pilih asuransi yang tepat. Pilih asuransi yang jelas tidak hanya menawarkan keuntungan didepan saja namun juga bagaimana tips dan trick mendapatkan asuransi yang cocok. Bagi anda yang berminat untuk membeli asuransi pendidikan bisa mencari tahu berbagai produk yang disediakan oleh perusahaan perusahaan asuransi sekitar anda.

loading...
Loading...
Merencanakan Asuransi Pendidikan Untuk Anak | akbar | 4.5