Menyapa Puncak Anjani dan Segara Anak di Gunung Rinjani

Halaman: 1 2

Orang yang hobi menjelajah gunung dan naik rimba pasti tahu dengan indahnya melihat dunia dari Puncak Anjani, Gunung Rinjani. Ditambah lagi, pemandangan yang luar biasa ketika kita bisa langsung melihat Danau Segara Anak yang tepat terlihat dari puncak tersebut.

Sebagai orang Indonesia, kita harus setidaknya mencicipi nikmatnya berada di salah satu gunung terindah di Indonesia ini, minimal sekali seumur hidup. Keindahan gunung ini mungkin hanya akan kita rasakan dari jauh jika kita tidak benar-benar pergi ke sana.

Gunung Rinjani merupakan salah satu destinasi favorit di Pulau Lombok. Namun, tidak setiap orang mau untuk pergi ke sini. Lombok terkenal dengan wisata pantainya yang begitu menawan. Namun, gunung indah juga menghiasi pulau ini. Lengkaplah pulau ini dengan pantai yang menawan dan gunung yang mempesona. Jadi, jika anda berkunjung ke Lombok, Rinjani adalah salah satu destinasi yang harus menjadi urutan utama di daftar kunjungan anda.

Jika anda sudah bulat untuk pergi ke Gunung Rinjani, maka anda harus terlebih dahulu menjadikan Pulau Lombok sebagai tujuan anda. Namun, sebelum merapat ke Pulau Lombok, sebaiknya kita menuju Bali terlebih dahulu. Dari Bali, kita bisa menggunakan kapal untuk menuju Pulau Lombok.

Rinjani merupakan gunung dengan ketinggian 3726 m di atas permukaan laut. Gunung ini masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Taman Nasional ini mempunyai luas 41.330 Ha.

Perbukitan yang begitu indah, padang savana yang terhampar dan hutan tropis yang luar biasa adalah gaya yang bisa menarik mata anda untuk tidak berhenti takjub. Ini baru awalnya saja, semakin dalam anda menjelajah, maka keindahannya hampir tidak bisa dilukiskan lagi.

Para pendaki atau penjelajah Gunung Rinjani biasanya naik dahulu dan melakukan perjalanan ke puncak pada tengah malam. Setelah itu, saat mereka turun barulah mereka menikmati eksotisme Danau Segara anak.

loading...
Loading...
Menyapa Puncak Anjani dan Segara Anak di Gunung Rinjani | akbar | 4.5