Mengenal Penyebab dan Gejala Penyakit Rematik

Mengenal Penyakit Rematik. Tanda Rematik. Gejala Rematik.Penyebab RematikRematik adalah sekelompok penyakit yang menyerang berbagai organ dan jaringan tubuh seperti tulang, sendi, otot, bahkan darah atau organ tubuh lainnya. Umumnya, penyakit rematik menyerang mereka yang sudah usia tua, namun bukan tidak mungkin anda yang masih usia muda juga bisa terkena rematik.

Penyebab Rematik

Di masyarakat, sering kita dengan bahwa penyebab rematik adalah karena sering mandi malam, tapi hingga kini belum ada pembuktikan terhadap pernyataan tersebut. Pada orang yang sudah terkena rematik, memang mandi malam bisa membuat otot kaku atau spasme. Kondisi tersebut biasanya membuat sendi tertekan sehingga menimbulkan rasa sakit.

Untuk penyebab rematik sendiri sebenarnya adalah kegemukan dan peradangan. Peradangan dalam hal ini terjadi karena kelebihan hasil metabolisme purin yang tertimbun di persendian.

Gejala Rematik

Ada beberapa gejala yang biasa dialami oleh mereka yang terkena rematik. Beberapa gejala rematik yang mungkin dialami misalnya adalah seringmerasa mati rasa dan kesemutan di pergelangan kaki dan tangan, pegal pada area sendi, rasa kaku di sendi saat pagi hari, bisa juga ditandai dengan adanya benjolan yang tumbuh di kulit dekat persendian yang terkena rematik.

Selain itu, gejala rematik lainnya adalah demam, tubuh terasa lemah, nyeri di sekujur tubuh, kelelahan, tidak nafsu makan, penurunan berat badan dan pembengkakan sendi.

loading...
About these ads

Loading...
Mengenal Penyebab dan Gejala Penyakit Rematik | chsa | 4.5