Mengenal Penyakit Cacar Air

Halaman: 1 2 3 4

Cacar air (Varicella simplex) adalah penyakit kulit yang ditandai dengan munculnya bintil-bintil (gelembung) kecil berair. Adapun penyebab cacar air adalah karena virus varicella-zoster yang merupakan keluarga dari virus herpes.

Penyakit cacar air bisa menyerang siapa saja, baik tua atau muda, pria atau wanita. Biasanya waktu terekspos sampai kena penyakit ini dalam tempo 2 sampai 3 minggu.

Gejala dan Tanda-tanda Penyakit Cacar Air

Pada awalnya orang yang terkena cacar air akan merasakan tubuhnya sedikit demam, pilek, cepat merasa lelah, lesu, dan juga lemah. Ada juga yang merasakan nyeri sendi, sakit kepala dan pusing. Setelah beberapa hari mengalami gejala awal cacar air, maka akan muncullah kemerahan pada kulit yang berukuran kecil yang pertama kali ditemukan di sekitar dada dan perut atau punggung, lalu kemudian akan diikuti dengan munculnya di anggota gerak dan wajah.

Selanjutnya kemerahan pada kulit ini akan berubah menjadi gelembung kecil berisi cairan dengan dinding tipis. Ketika gelembung-gelembung kecil tersebut muncul, maka penderita biasanya akan merasakan agak nyeri atau gatal di bagian kulit tersebut sehingga bisa menyebabkan tergaruk tanpa sengaja.

Sebaiknya anda jangan menggaruk gelembung-gelembung kecil berair tersebut. Karena bila anda garuk dan pecah, maka cairan tersebut akan menularkan lebih banyak cacar air dan menyebabkan gelembung semakin banyak. Bekas luka akibat garukan tersebut juga akan lama sembuhnya. Bahkan ketika sudah sembuh dan mengering maka akan muncul bekas atau bercak hitam di kulit yang akan sulit menghilang.

Berbeda bila anda biarkan gelembung cacar tersebut kempes, mengering dan sembuh dengansendiri, maka walau tetap meninggalkan bekas atau bercak, namun bercak tersebut lama-kelamaan akan pudar sehingga beberapa waktu kemudian tidak akan meninggalkan bekas lagi.

loading...
berkeringat setelah minum air putih, cara membuat miniatur air terjun dari styrofoam, minum obat dengan air gula, manfaat jahe untuk lovebird, air ketuban mengandung anti bakteri, apakah penderita cacar air boleh keramas, cara membersihkan bekas air aki, cara menghilangkan bekas air aki di lantai, manfaat garam dapur untuk lovebird, berkeringat setelah minum air, larangan penderita cacar air, manfaat air rebusan jagung untuk kolesterol, untuk mencegah cacar air makin banyak, cara menghilangkan noda bekas air aki, cara menghilangkan bekas air accu pada besi, apakah air ketuban mengandung anti bakteri, manfaat air kelapa untuk lovebird, manfaat mandi, mengapa air ketuban mengandung anti bakteri, Ternyata air ketuban juga mengandung anti bakteri, yhs-yahoologo, cara memperpanjang rambut dengan air beras, manfaatjagungrebusuntukpria

Mengenal Penyakit Cacar Air | akbar | 4.5