Mengenal AXA Indonesia Lebih Dekat

Axa indonesia adalah sebuah lembaga atu perusahaan yang bergerak dibidang jasa asuransi. Axa indonesia yang dahulu bernama asuransi permata selat sunda berdiri pada tahun 1988. Namun pada tahun 1996, saham asuransi atas nama asuransi permata selat sunda di akuisisi oleh axa sa dan mitranya yaitu arya mitra. Akhirnya sejak tahun tersebut, asuransi permata selat sunda berganti nama menjadi asuransi axa indonesia.

Perusahaan asuransi yang berkantor pusat di jakarta ini memiliki susunan manajemen yang cukup kompleks. Saat ini Komisaris Utama adalah Randy Lianggara, komisaris adalah Christopher Stephane Knaub, komisaris independen adalah Frans Wiyono yang kini menunggu efektif regulator, direktur utama adalah Elvis Liongosari, dan dua direktur lainnya adalah Iwan Semiawan dan Djoko Trenggono. Axa indonesia memiliki 157.000 karyawan diseluruh dunia yang bekerja untuk memberikan solusi dan pelayanan prima kepada nasabah atau pengguna jasa. Dan cabang-cabang axa indonesia sekarang sudah ada di 56 negara di seluruh penjuru dunia.

Saat ini ada sekitar kurang lebih 91,2 milyar euro penghasilan gabungan, 4,7 milyar euro pendapatan, dan 1,113 milyar euro aset dalam pengelolaan yang dikelola oleh asuransi axa indonesia. Saat ini jumlah nasabah atau pengguna jasa sudah mencapai 102 juta dari seluruh dunia. Para nasabah mempercayakan kepada asuransi axa indonesia untuk memberikan asuransi kesehatan, asuransi benda atau barang, serta aset-aset pribadi.

Asuransi axa indonesia menawarkan berbagai produk asuransi, baik itu untuk perorangan, bisnis, atau kesehatan. Untuk perseorangan, produk yang ditawarkan antara lain, SmartHome, SmartDrive, SmartCare Prime, SmartTraveller, dan International Student Protection. Untuk bidang bisnis, pihak axa menawarkan Business Advantage, Polis Standar Asuransi Kebakaran Indonesia, Polis Semua Resiko, Polis Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia, Asuransi Pengangkutan Barang, Tanggung Jawab Hukum Kepada Publik, Asuransi Uang, Asuransi Semua Resiko Kontraktor, dan Asuransi Rekayasa. Sedangkan untuk asuransi kesehatan, axa menawarkan produk Smart Care Executive, Group Leaver, International Exclusive, Smart Care Executive, Smart Care Entrepreneur, dan Group InternationalExclusive.

Namun, sebaik apapun suatu perusahaan asuransi pasti ada sisi positif dan negatifnya. Salah satu sisi positifnya adalah pihak perusahaan dapat membantu meringankan beban yang dipikul nasabah. Namun sisi negatifnya terkadang tanpa perusahaan sadari atau tidak ada beberapa nasabah yang merasa keberatan terhadap kebijakan yang ditetapkan pihak perusahaan. Jadi, untuk mengantisipasi hal tersebut, antar nasabah dan perusahaan harus saling mengerti satu sama lain.

loading...
Loading...
Mengenal AXA Indonesia Lebih Dekat | akbar | 4.5