Mengenal Apa Itu Malware

Sudah sejak lama internet menjadi tempat yang tidak aman untuk para penggunanya. Malware yang merupakan kependekan dari Malicious Software hingga kini masih tetap berjaya mencuri informasi para pengguna internet dan merusak sistem dalam komputer yang terkena. Hanya dengan 1 klik anda bisa meresikokan keamanan sistem anda.

Malware datang dalam berbagai bentuk mulai dari rangkaian kode, script, content, bahkan software resmi yang dibuat untuk bisa mengakses komputer anda dan mencuri data pribadi anda. Variasi malware berupa virus, worms, trojan horses, rootkit, spyware dan adware yang mempunyai kemampuan berbeda-beda untuk berinteraksi dengan komputer anda. Apapun bentuknya malware dapat menemukan kelemahan dalam sistem anda untuk mengakses informass penting anda dengan berbagai tujuan.

Berbagai tujuan dibuatnya malware selain untuk mencuri informasi penting untuk tujuan ekonomi, ada yang sekedar iseng untuk memamerkan kemampuan, ada yang ingin menyebar pesan khusus/ kampanye, dan ada yang memang bertujuan untuk merusak sistem.

Perlindungan terhadap malware bisa dilakukan dengan 2 cara : software firewall dan software antivirus. Windows sebenarnya memiliki fitur firewall dan anti virus built in yang lumayan bisa diandalkan, namun banyak orang lengah mematikan firewall Windows karena mengalami kesulitan dalam menginstal aplikasi baru di komputer mereka. Jika anda tidak memiliki software dengan fitur firewall, fitur windows ini seharusnya tidak boleh dimatikan sedetikpun.

loading...
Loading...
Mengenal Apa Itu Malware | akbar | 4.5