Mengatasi Mata Lelah dengan Kompres Mata

Cara Kompres Mata yang Lelah dengan EsMata perih dan kemerahan setelah seharian bekerja di komputer atau bermain gadget merupakan pertanda kalau mata mengalami kelelahan. Bermasalah dengan mata lelah bisa menyebabkan terganggunya aktivitas harian. Agar tidak merusak mata, lakukan langkah perawatan mata lelah dengan benar.

Sebenarnya cara mengurangi mata lelah hanya dengan memperbaiki gaya hidupnya. Kita usahakan istirahat dan jangan pakai obat.

Asupan vitamin A dan vitamin C yang masuk ke dalam tubuh juga bisa mencegah masalah mata lelah. Dalam keseharian, kita tidak boleh meninggalkan makanan yang mengandung vitamin dan antioksidan tinggi.

Istirahatkan mata sesering mungkin. Cara lain untuk mengurangi masalah mata lelah bisa juga mengompres mata. Caranya yaitu ambil beberapa potongan es batu dan bungkus dalam sebuah serbet atau kain. Lalu letakkan dibawah mata selama beberapa saat. Atau bisa juga dengan cara menggosokan dengan lembut es batu disekitar mata. Rasa dingin dari es batu akan membantu menyingkirkan mata lelah karena kurang tidur atau terlalu lama bekerja di depan komputer.

loading...
About these ads

Loading...
Mengatasi Mata Lelah dengan Kompres Mata | chsa | 4.5
kompres mata, kompres mata lelah, cara bikin kompres buat mata, Mengatasi mata lelah kompres, mata perih/kurang tidur, mata lelah kompres air, manfaat mengompres mata dengan air dingin, manfaat kompres mata dengan air es, manfaat kompres mata, kompres mata lelah lebih baik pake air apa, kompres mata fengan air, kompres mata dengan air dingin, obat untuk kompres mata