Mengatasi Masalah Perut dengan Teh Hijau

Satu diantara jenis teh yang paling popular yaitu teh hijau. Tak hanya mempunyai rasa lembut serta menentramkan, teh hijau memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik dalam meningkatkan kesehatan tubuh, mulai dari bisa menaikan system kekebalan tubuh, baik untuk relaksasi, sampai kecantikan.

Tak hanya khasiat diatas, inilah khasiat teh hijau bagi kesehatan perut seperti yang ditulis oleh Boldsky.

1. Obat Sakit Maag
Waktu tengah mengalami maag, orang biasa menghindari konsumsi teh hijau. Walau sebenarnya, teh hijau memiliki kandungan zat antioksidan yang baik untuk mengobati maag.

2.  Obat Radang Lambung
Teh hijau dapat mengatasi radang lambung. Caranya dengan minum teh hijau yang dicampurkan dengan daun mint lalu diseduh dengan air hangat.

3. Obat Perut Kembung
Waktu mengalami kembung, cobalah untuk minum teh hijau hangat. Karena minuman ini dapat mengurangi pembentukan gas yang terjadi didalam perut.

4. Obat Perut Mulas
Mulas waktu sakit perut bisa diredakan dengan minum teh hijau. Karena teh hijau mempunyai efek yang menentramkan.

5. Obat Kram Perut
Kram perut waktu menstruasi tentu hal yang amat menyebalkan. Tetapi ini bisa diatasi dengan minum teh hijau.

6. Obat ‘Flu’ Perut
Penyakit Gastroenteritis atau yang biasa dikenal dengan sebutan flu perut adalah penyakit yang menyebabkan komposisi mikroflora usus, yang terdiri dari 85% bakteri ‘baik’ dan 15% bakteri ‘jahat’ terganggu atau berubah. Teh hijau mempunyai probiotik tinggi dibanding dengan teh herbal yang lain. Kandungan probiotik ini berguna untuk membunuh bakteri pemicu ‘flu’ perut.

Minum teh hijau amat berguna untuk meningkatkan kesehatan. Sudahkah Anda minum secangkir teh hijau hari ini?

loading...
Loading...
Mengatasi Masalah Perut dengan Teh Hijau | akbar | 4.5