Mediatek Siap Endorse Ponsel Premium

Mediatek memang lebih dikenal dengan pemasok prosesor untuk ponsel murah. Namun ternyata mereka tidak mau tinggal diam melihat persaingan di produk chip high end milik Qualcomm dan juga Samsung.

Seperti yang diberitakan dan juga dilansir oleh media-media luar, bahwa pabrikan asal Taiwan ni akan segera memperkenalkan dan merilis produk anyar mereka di sektor chip high end baru yang diberi nama Helio. Chipset ini kabarnya sudah siap untuk menjadi pesaing setia untuk seri chip high end seperti Snapdragon 800 dan Exynos yang dimiliki oleh kedua ponsel ini.

Helio sendiri adalah keluarga prosesor mobile premium yang akan menggunakan teknologi heterogeneous computing dengan inovasi multimedia yang sudah cukup mumpuni. Mediatek siap membawa Helio ini untuk bersaing dengan chipset High End lainnya. Dengan Helio, tentu saja citra MediaTek sebagai chipset untuk ponsel-ponsel kelas bawah akan segera terkikis.

Debut dari produk Helio ini sendiri akan digunakan di ponsel bernama X10 yang menjadi salah satu seri chip 64 bit high end dengan basis 8 core ARM Cortex A53. Kecepatan core X10 ini sendiri mencapai angka 2,2 GHz. Tenaga chip octa core ini sendiri mampu menghadirkan refresh rate layar dengan besar 120 Hz dan video slow motion dengan kecepatan 480 FPS. X10 sendiri akan diikuti dengan model bernama Helio P series yang merupakan premium performance chip. Helio P sendiri akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat.

loading...
Loading...
Mediatek Siap Endorse Ponsel Premium | akbar | 4.5