McLaren Gandeng Jenson Button dan Fernando Alonso untuk F1 Tahun 2015

Dalam gelaran ajang balap Formula 1 (F1) pada tahun 2015 mendatang, McLaren telah memasangkan Jenson Button dan Fernando Alonso sebagai jagoan mereka. Selain itu, nama Kevin Magnussen juga disebut-sebut akan menemani Alonso sebagai bagian dari tim. Pembalap asal Denmark ini telah menjalani serangkaian tes baru dan siap untuk segera beraksi.

“Fernando dan Jenson telah berpasangan setidaknya dalam 500 pertandingan grand prix, dan telah memenangkan 47 di antaranya,” ujar bos tim McLaren, Ron Dennis. “Bisa dibilang kalau saat ini kami memiliki driver terbaik di tim F1.”

Setelah berpisah dari Ferrari, Alonso kembali ke tim lamanya, McLaren, yang telah bersamanya selama tujuh tahun. Sayangnya, Alonso memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak setelah hubungannya dengan Dennis tidak berjalan dengan baik. Alonso juga dikabarkan terlibat dengan skandal Spygate.

Melalui akun resmi Twitter-nya, McLaren pun mengungkapkan kebahagiaannya. “Era baru McLaren-Honda telah dimulai, semuanya, #McLarenDrivers2015 #FriendsReunited.”

“Aku bergabung dengan proyek ini dengan penuh antusias dan tekad yang kuat, dengan mengetahui resiko bahwa butuh waktu beberapa lama bagi kami untuk mencapai tujuan yang kami inginkan. Tapi, hal ini bukanlah masalah besar bagi kami,” ujar Alonso. “Aku akan melakukannya segalanya dengan sekuat tenaga guna mempersembahkan yang terbaik bagi tim, yakni dengan kerja keras, pengorbanan, usaha dan keyakinan.”

loading...
Loading...
McLaren Gandeng Jenson Button dan Fernando Alonso untuk F1 Tahun 2015 | akbar | 4.5