Mau Tampil Awet Muda, Ini Makanan untuk Mencegah Penuaan Dini yang Harus Dikonsumsi

Memiliki wajah yang selalu terlihat segar dan lebih muda dari usia sebenarnya tentulah menjadi dambaan setiap orang. Tidak perduli pria atau wanita. Apalagi bagi mereka yang mengutamakan penampilan.

Untuk menjaga kesehatan agar tetap dalam kondisi yang prima, maka perlu dilakukan cara diet sehat dan sempurna. Karena selain baik untuk menjaga kesehatan tubuh, cara diet sehat dan seimbang dengan mengonsumsi beberapa makanan juga bermanfaat karena bisa membuat seseorang terlihat awet muda.

Sayangnya, polusi yang terjadi akibat asap kendaraan, asap pabrik dan bahkan debu yang beterbangan membuat kulit wajah terlihat kusam dan tidak segar. Selain dengan melakukan perawatn wajah yang benar, perlu juga dilakukan perawatan tubuh dengan cara mengonsumsi makanan yang sehat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Karena dengan tubuh sehat dan bugar akan membuat seseorang terhindar dari berbagai penyakit dan beban pikiran seperti stres yang jadi salah satu penyebab wajah terlihat lebih tua.

Makanan untuk Mencegah Penuaan Dini

Untuk cara mencegah penuaan dini, selain dengan melakukan perawatan wajah, juga perlu dilakukan perawatn dari dalam, yaitu dengan konsumsi makanan sehat. Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, ada 5 makanan yang dapat membuat seseorang terlihat awet muda. Berikut diantaranya:

loading...

1. Bayam

Bayam memiliki kandungan serat, kalium, vitamin dan mineral yang cukup tinggi. Tidak hanya itu saja, kandungan yang ada di dalam bayam juga terdapat antioksidan, sehingga mengonsumsi bayam dapat melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan menunda proses penuaan.

2. Kacang-kacangan

Kandungan protein dan serat di dalam kacang cukup tinggi. Tidak hanya itu saja, kandungan di dalam kacang dimana bahan makanan ini memiliki rendah karbohidrat sehingga mampu mencegah kenaikan berat badan. Sementara itu, kandungan anti-inflamasi di dalam kacang dapat memperlambat proses penuaan.

3. Salmon

Daging ikan salmon dikemas dengan protein esensial dan asam lemak omega 3. Kandungan antioksidan yang tinggi dari salmon juga menunda proses penuaan.

4. Kunyit

Kunyit dianggap sebagai salah satu asupan terbaik untuk menunda penuaan. Hal ini karena adanya kandungan di dalam kunyit berupa antioksidan dan anti-inflamasi yang akan membantu dalam memperlambat penuaan.

5. Almond

Kacang almon bisa menjadi salah satu camilan sehat sebagai cara yang baik untuk tetap awet muda. Hal ini dikarenakan di dalam kacang almond terkandung nutrisi berupa vitamin E yang dapat membuat kulit terlihat segar. Tidak hanya itu saja, kacang almond juga diperkaya dengan magnesium yang akan membantu memperlambat proses penuaan.

Itulah beberapa jenis makanan yang akan membantu anda dalam mencegah penuaan dini yang pada akhirnya hal ini juga sekaligus sebagai solusi cara awet muda yang dapat anda lakukan. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
kacang yang tidak memiliki kulit

Mau Tampil Awet Muda, Ini Makanan untuk Mencegah Penuaan Dini yang Harus Dikonsumsi | akbar | 4.5