Masker Tradisional untuk Mengatasi Minyak Berlebih di Wajah

Penyebab wajah berminyak ada cukup banyak. Salah satu penyebab minyak berlebih adalah karena cukup banyaknya aktivitas di luar ruangan. Saat sedang beraktivitas itulah wajah sering terkontaminasi polusi dan kotoran lainnya.

Cara untuk mengurangi produksi minyak berlebih di wajah ada cukup banyak. Termasuk diantaranya adalah dengan memakai masker alami yang bisa dibuat sendiri. Bahan-bahan yang digunakan pun cukup mudah didapatkan.

Berikut adalah beberapa bahan masker alami untuk menghilangkan minyak di wajah. Diantaranya:

Masker tomat

Sari tomat seperti toner untuk wajah. Untuk cara membuat masker tomat cukup mudah. Terlebih dahulu tomat dihancurkan hingga menjadi pasta, aplikasikan dengan susu pada wajah yang berminyak. Pemakaian masker tomat akan membantu mengurangi minyak dengan cara menyerap minyak yang berlebih pada wajah.

Masker timun

Kandungan yang ada di dalam mentimun sangat ampuh untuk mengangkat kulit mati dan minyak pada wajah, serta menjaga agar kulit tetap lembab. Hancurkan terlebih dahulu mentimun. Anda bisa menggunakan masker mentimun dengan yogurt dan madu, campur menjadi satu dan aplikasikan pada wajah selama 15 menit, kemudian cuci dengan air dingin. Lakukan cara ini selama dua kali dalam seminggu, maka minyak pada wajah akan berangsur menghilang.

Masker madu

Campuran dari madu dengan yogurt dan juga cuka apel bisa membantu dalam mengatasi masalah wajah berminyak. Caranya dengan mengoleskan campuran ini pada wajah selama 15 menit, jika sudah cuci dengan air bersih. Andanya kandungan antioksidan dalam madu akan membersihkan wajah, sementara asamnya apel akan menutup pori-pori wajah sehingga menutup jalannya minyak ke permukaan wajah.

Itulah beberapa bahan masker alami untuk mengatasi masalah wajah berminyak yang bisa dicoba. Demikian sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky.

loading...
Loading...
cara membuat masker asi

Masker Tradisional untuk Mengatasi Minyak Berlebih di Wajah | akbar | 4.5