Manfaatnya Menjadi Vegetarian

Ada banyak manfaat menjadi vegetarian yang bisa didapatkan. Misalnya saja adalah kita tidak perlu harus merepotkan diri untuk memasak setiap hari. Dengan demikian, hal ini akan lebih efisien dalam penggunaan sumber daya alam.

Manfaat menjadi vegan tidak hanya itu saja, namun mash ada banyak lagi lainnya. Berikut ini adalah beberapa manfaat menjadi seorang vegetarian sebagaimana yang dikutip dari laman Metro.co.uk:

Tidak perlu repot memasak

Menjadi seorang vegan (sebutan untuk vegetarian), membuat anda tidak perlu repot mengolah makanan. Karena berbagai bahan makanan vegan seperti buah, sayuran mentah bisa langsung disantap tanpa harus dimasak terlebih dahulu.

Banyak variasi makanan

Saat ini sudah ada banyak pilihan makanan untuk para vegetarian. Bahkan variasi dan rasanya tidak jauh berbeda dengan makanan yang ada pada umumnya. Seperti misalnya keju non dairy, daging vegetarian, kaldu jamur untuk vegetarian dan lain sebagainya.

Lebih mencintai hewan

Dengan menjadi vegetarian akan membuat seseorang menjadi lebih mencintai dan menghargai hewan. Hewan itu mkhluk yang menarik, indah, cerdas dan sesungguhnya mereka adalah makhluk Tuhan juga yang juga patut untuk disayangi, tidak untuk dimakan.

Akan lebih efisien

Memanfaatkan sejumlah tanah, air dan sumber daya lainnya untuk membudidayakan tumbuhan dan biji-bijian, lalu digunakan untuk pakan ternak yang dikonsumsi manusia, hal itu benar-benar tidak efisien.

Bila dibandingkan dengan menggunakan semua itu untuk budidaya tumbuhan dan biji-bijian yang langsung dikonsumsi manusia, maka hal itu akan lebih efisien.

Itulah beberapa manfaat menjadi seorang yang vegetarian. Semoga berguna untuk anda.

loading...
Loading...
Manfaatnya Menjadi Vegetarian | akbar | 4.5