Manfaat Tidur di Lantai, Salah Satunya Bisa Mencegah Nyeri Punggung

Banyak orang yang merasa khawatir dan takut bila harus tidur di lantai. Beberapa jawaban diungkapkan sebagai alasan seseorang tidak mau tidur di lantai, salah satunya takut masuk angin dan karena tidur di lantai bisa menyebabkan nyeri sendi di pinggang. Padahal kenyataanya, tidur di lantai justru bisa membantu mencegah nyeri punggung.

Tidak hanya bermanfaat untuk mencegah nyeri punggung, tidur di lantai juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut adalah sejumlah manfaat yang didapat dari tidur di lantai sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Mencegah nyeri punggung bawah

Kebanyakan wanita menderita nyeri punggung bawah, namun hal ini bisa diatasi dengan tidur di lantai. Beberapa ahli kesehatan berpendapat bahwa tulang belakang dapat tetap lurus dan menyesuaikan diri dengan baik di lantai.

2. Mengurangi sakit bahu

Tidur di lantai dapat menyembuhkan sakit pada bahu. Cobalah tidur di lantai selama setidaknya 3 malam berturut-turut dalam seminggu untuk membantu menyelesaikan masalah ini.

3. Meningkatkan postur

Tidur di lantai memberikan banyak manfaat kesehatan, terutama jika tanpa bantal. Cara ini menyelarakan kepala, leher, tulang belakang, pinggul dan seluruh tubuh. Selain itu, hal ini juga akan membantu menyingkirkan sakit badan.

Namun ada yang perlu diingat. Ada orang yang tubuhnya sangat rentan mengalami perut kembung bila tidur di lantai. Karena itu, pastikan bagi anda yang suka tidur di lantai, anda menggunakan alas semisal kasur lantai dan juga selimut agar tidak kedinginan.

loading...
Loading...
manfaat memanaskan tulang belakang

Manfaat Tidur di Lantai, Salah Satunya Bisa Mencegah Nyeri Punggung | akbar | 4.5