Manfaat Teh Cengkeh untuk Kesehatan

Meski belum begitu akrab terdengar di telinga masyarakat, namun faktanya ada banyak manfaat dari mengonsumsi teh cengkeh. Salah satu manfaat dari teh cengkeh adalah bisa membantu untuk menyembuhkan demam.

Mengobatisakit gigi

Karena bersifat anti inflamasi, maka minum teh cengkeh bisa membantu untuk meringankan sakit gigi dan gusi. Untuk cara mengobati sakit gigi dengan teh cengkeh sangat mudah. Anda hanya perlu berkumur dengan teh cengkeh hangat saat sakit gigi anda sedang kambuh. Dijamin, bakteri yang berkumpul dalam mulut anda akan mati seketika.

Mengobati demam

Tahukah Anda, bahwa teh cengkeh mengandung magnesium? Di samping itu, mereka juga mengandung vitamin E dan K. Bila Anda menderita demam, mengonsumsi teh cengkeh dapat membantu karena dapat menurunkan suhu tubuh. Selain itu, dapat mendorong tingkat kekebalan tubuh Anda.

Merangsang sistem pencernaan

Teh cengkeh mempunyai salah satu manfaat kesehatan yang baik untuk pencernaan, serta dapat meminimalisir asam lambung. Di samping itu, teh cengkeh juga mampu merangsang produksi air liur.

Obat radang sendi

Karena bersifat anti inflamasi, maka anda yang menderita sakit nyeri di persendian karena radang sendi bisa mencoba mengkompres area yang terasa sakit dengan teh cengkeh yang dicampur dengan es.

Mengatas masalah kulit

Cengkeh adalah antiseptik. Inilah sebabnya mengapa teh cengkeh juga dapat efektif dalam mengobati masalah kulit. Anda benar-benar dapat menggunakan teh cengkeh eksternal pada kulit Anda untuk menyingkirkan masalah kulit dan infeksi.

Itulah beberapa manfaat kesehatan dari minum teh cengkeh sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky.

loading...
About these ads

Loading...
Manfaat Teh Cengkeh untuk Kesehatan | lawas | 4.5