Manfaat Tahu Putih untuk Kesehatan

Harga tahu putih cukup murah. Namun siapa sangka dibalik harganya yang murah, tahu putih memiliki segudang manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh kita?

Ya, mengonsumsi tahu putih yang dikukus bisa memberikan efek baik bagi kesehatan tubuh kita. Sebut saja salah satu manfaat sehat mengonsumsi tahu putih kukus adalah dipercaya bisa membantu menurunkan risiko obesitas hingga mencegah kanker.

Sementara itu, laman Boldsky menjelaskan tentang beberapa manfaat dari mengonsumsi tahu putih. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Menurunkan risiko obesitas

Tahu putih memiliki kandungan kolesterol dan kadar lemak yang rendah. Karena itu mengonsumsi tahu kukus bisa menurunkan risiko obesitas. Sementara peptin di dalam tahu putih bisa membakar lemak yang tertimbun di dalam tubuh.

2. Mencegah diabetes tipe dua

Tahu putih kukus kaya akan protein nabati dan mampu mengantur tingkat insulin. Dengan demikian, anda bisa terhindar dari diabetes tipe dua.

3. Mencegah kanker

Tahu putih mengandung flavonoid dan isoflavonoid yang dipercaya mampu mencegah pertumbuhan sel kanker. Selain itu, kandungan genistein pada tahu putih kukus juga mampu mendeteksi pertumbuhan tumor, terutama di area prostat dan kanker payudara.

4. Tingkatkan kesehatan jantung

Karena tahu putih memiliki kandungan kolesterol yang rendah, maka mengonsumsi tahu putih kukus mampu meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu, mengonsumsi tahu putih kukus juga bisa meningkatkan LDL (kolesterol baik). Dengan demikian akan membuat jantung anda akan semakin sehat.

Itulah sedikit informasi tentang manfaat dari mengonsumsi tahu putih yang sebaiknya anda ketahui.

loading...
Loading...
berambang putih, manfaat tahu putih, tahu putih pahit, manfaat makan tahu kukus

Manfaat Tahu Putih untuk Kesehatan | akbar | 4.5